Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Pengamat pendidikan Universitas Lampung, Undang Rosidin menilai persyaratan mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) adalah lulusan dari perguruan tinggi terakreditasi baik adalah guna menunjukkan kualitas pendidikan.

Menurutnya, perguruan tinggi memiliki akreditasi baik merupakan keniscayaan. “Seharusnya memang seperti itu, mendaftar CPNS harus berasal dari perguruan tinggi yang akreditasi baik, karena dapat menunjukkan kualitasnya,” ujar dia, Senin (24/9).

Disinggung mengenai lulusan yang telah memperoleh ijasah namun terkendala untuk mendaftar CPNS karena berasal dari perguruan tinggi memiliki akreditasi yang tidak disyaratkan, Undang hanya berpendapat dan meminta kepada masyarakat ke depan untuk selektif dalam memilih perguruan tinggi.

“Kami himbau kepada masyarakat sebelum memasuki perguruan tinggi untuk selektif memilih perguruan tinggi, karena saatnya kini sudah berbeda. Pemerintah menginginkan dalam penerimaan pegawai adalah orang-orang pilihan yang memiliki kompetensi,” ujar dia.

Undang menilai wajar apa yang menjadi keputusan pemerintah memberlakukan syarat kepada pelamar merupakan lulusan dari perguruan tinggi baik dan memiliki IPK minimal 3.00. Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari mencari sumber daya manusia berkinerja dan berkualifikasi baik.

“IPK minimal 3.00 sebangai syarat mendaftar CPNS artinya memiliki nilai baik. Bila di bawah itu artinya kurang. Saya yakin pemerintah melakukan hal itu adalah untuk mencari pegawai yang nantinya dapat berkinerja baik tentunya melalui kualifikasi yang baik pula,” kata dia. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.