Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Pemkot Bandar Lampung mencatat ada sekitar 700 koperasi di Kota Tapis Berseri. Namun hanya 300 koperasi yang aktif. Sedangkan sisanya karena tidak pernah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dua tahun berturut-turut, masuk kategori pembubaran.

Kasi Pengawasan, Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Bandar Lampung, Tati, mengatakan dari 300 koperasi yang aktif itupun baru sekitar 80 koperasi yang melaporkan RAT tahun ini atau hanya 27 persen. Sedangkan sisanya sebanyak 220 terancam masuk kategori pembubaran jika tidak melakukan RAT.

"Sekarang ada hampir 300an. Sebenarnya 700an, tapi yang tidak aktif 400an. Kemudian dari 300 itu pun yang betul betul melakukan RAT tahun ini baru 80an. Sisanya terus kita gembleng, kita datangi kasih surat teguran untuk terus RAT," kata Tati, Kamis (13/9).

Selain sebagai tolak ukur aktif tidaknya suatu koperasi, melalui laporam RAT itu pula kementerian terkait melakukan penilaian mana koperasi yang berprestasi, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Pelaksanaan RAT itu ada kategori, Kalau Januari sampai .aret dapat poin 100 kalau sudah Mei ke Juni poin 80, Juni kesana itu sudah tidak ada penilaian karena melewati pertengahan tahun. Ini untuk penilaian koperasi berprestasi nasional, dan tingkat provinsi," kata dia. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.