Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Universitas Mitra (UMITRA) Indonesia memberikan potongan uang kuliah (beasiswa) hingga 75% kepada keluarga pedagang atau pengusaha kecil di Lampung. Sebelumnya potongan uang kuliah juga diberikan kepada keluarga wartawan yang mendapat respon positif.

“Melihat respon positif keluarga wartawan, Umitra juga memberikan beasiswa atau potongan uang kuliah hingga 75% kepada keluarga pedagang maupun pengusaha kecil di Lampung. Hal ini dilakukan agar keluarga pedagang dapat mengeyam pendidikan tinggi dengan biaya murah, sekaligus mengurangi tingkat pengangguran di Lampung,” kata Ketua Yayasan Umitra DR. Andi Surya, Sabtu (15/9).

Jadi dengan beasiswa 75% ini, kata Andi Surya, biaya pendaftaran ulang pertama hanya Rp890 ribu, dengan gratis 100% uang bangunan dan gedung.

“Sangat cocok bagi keluarga pedagang baik anak, keponakan maupun saudara lainnya untuk mengambil jurusan kewirausahaan. Beasiswa ini, kami berikan kepada seluruh pedagang atau pengusaha kecil yang berjumlah ribuan di kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” kata anggota DPD asal Lampung ini.

Dijelaskan Andi Surya, saat ini UMITRA Indonesia membuka program studi Kewirausahaan, yang salah satu tujuan dibukanya prodi ini adalah untuk mengurangi jumlah penggangguran di Lampung. “Jadi melalui prodi kewirausahaan, lulusannya tidak hanya beriorientasi kerja sebagai pegawai, tapi sebagai enterpreneurship dapat membuka usaha yang mampu membuka lowongan kerja,” katanya.

Beasiswa atau potongan biaya kuliah tak hanya bagi prodi Kewirausahaan, juga prodi baru lainnya yakni prodi Kesehatan-S1 gizi, Komputer-S1 Teknologi Informatika, D3 Sistem Informasi dan D3 Teknologi Informasi, Hukum-S1 Ilmu Hukum, D3 Manajemen Industri dan D3 Akuntansi.

Manager Humas kampus setempat, Agus Setiyo mengatakan, bagi yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut, bisa datang ke kampus Umitra Indonesia di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, nomor 7 atau menghubungi humas di nomor (0721)-701-418 atau 0852-6776-4333.

“Umitra Indonesia masih membuka pendaftaran hingga akhir bulan September 2018. Kalau bisa paling lambat 24 berkas pendaftaran sudah dikirimkan ke kampus. Karena pada tanggal 25 akan diselenggarakan program Promitra (ospek) bagi para mahasiswa baru,” jelasnya.

Di lain pihak, Ketua Bidang Organisasi Kadin Lampung Yuria Putra Tubarad menyambut baik inisiatip UMITRA Indonesia memberikan beasiswa kepada pengusaha kecil di Lampung. “Ini bentuk kepedulian perguruan tinggi kepada kalangan pengusaha kecil. Dihimbau kepada seluruh pengusaha dapat memanfaatkan beasiswa ini baik untuk anak, keponakan, maupun keluarga lainnya,” kata pengusaha yang juga sebagai politikus Lampung ini. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.