Halloween party ideas 2015



KOTA AGUNG -- Seorang Anggota Polres Tanggamus patut berbangga hati, pasalnya selama 34 berdinas di Kepolisian Republik Indonesia, ia adalah Dahlan Sarbu yang diberikan kenaikan pangkat penghargaan Inspektur Polisi Dua (Ipda) oleh Kapolri.

Pangkat penghargaan Ipda, berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/825/VI/2018 tanggal 26 Juni 2018, bahwa Aiptu Dahlan dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Ipda, TMT 1 Oktober 2018, disampaikan dalam upacara yang digelar di Lapangan Mapolres Tanggamus, Senin (01/10) pagi.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si selaku inspektur upacara mengatakan, kanaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan tersebut dari pimpinan, diberikan kepada anggota Polri menjelang pensiun yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat secara terus menerus kepada institusi Polri.

“Namun demikian kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan, pengakuan, melainkan juga amanat yang harus di jaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan dan Tuhan yang Maha Esa,” kata Kapolres.

Oleh karenanya lanjut Kapolres, kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri ini hendaknya dapat dipelihara dengan lebih meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri yang profesional, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Kenaikan pangkat penghargaan ini hendaknya di jadikan sebagai motivasi kinerja bagi setiap personel Polri untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara, serta meningkatkan kinerja dalam menghadapi perkembangan kamtibmas,” lanjutnya.

Kapolres juga mengharap kepada seluruh anggota untuk dapat menauladani kinerja yang ditunjukan oleh Ipda Dahlan Sarbu yang selama dinasnya di Polri tanpa cacat. Disamping itu juga Kapolres mengajak untuk selalu bersyukur dan bangga berdinas di kepolsian serta melaksanakan tugas dengan ikhlas.

“Selamat untuk Ipda Dahlan Sarbu, mudah mudahan bisa menjadi contoh dan motivasi kepada anggota Polri lainya untuk dapat melaksanakan dinas dengan lebih baik dan tidak neko – neko,” harapnya.

Sementara itu, Ipda Dahlan Sarbu mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan YME serta ucapan terimakasih kepada institusi Polri yang telah memberikan kenaikan pangkat penghargaan jelang masa pensiunya.

Menurut Ipda Dahlan yang ini menjabat Kanit Binmas Polsek Kota Agung, ia akan pensiun (purna) sebagai anggota Polri sekitar 3 bulan lagi tepatnya Desember 2018.

“Terimakasih kepada Pimpinan Polri, yang telah memberikan kepercayaan dengan kenaikan pangkat penghargaan jelang purna tugas kami sebagai anggota Polri,” tutur Ipda Dahlan didampingi istri usai pelaksanaan upacara. (shr)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.