Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung terus mematangkan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVIII pada 5-6 November 2018. Sementara terdaftar sebanyak 52 orang peserta.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung Ratna Minang Sari menyatakan, dari proses verifikasi peserta oleh sekretariat telah terdaftar peserta untuk angkatan Utama sebanyak 11 orang, Madya enam, dan Muda 35.

"Ada kemungkinan untuk angkatan Utama sebanyak dua kelas uji, Madya satu kelas, dan Madya sebanyak lima kelas," kata Ratna dalam rapat persiapan di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Bandar Lampung, Jumat (26/10).

Dengan jumlah peserta tersebut, lanjut Ratna, maka dibutuhkan sebanyak delapan penguji. "Satu penguji Utama dari Lampung, yakni Hi. Iskandar Zulkarnai, dan tujuh lainnya dari penunjukan oleh Direktur UKW PWI Pusat," lanjutnya.

Plt. Ketua PWI Lampung Nizwar mengimbau agar anggota PWI Lampung dan kabupaten/kota benar-benar dapat memanfaatkan pelaksanaan UKW untuk peningkatan kompetensi.

 "Kuota angkatan Muda sudah full. Sementara untuk angkatan Madya tersisa satu tempat. Sedangkan Utama masih menyisakan tiga peserta untuk memenuhi kuota dua kelas. Jadi hendaknya, para anggota PWI dapat secepatnya mendaftar sebelum finalisasi peserta yang akan disetorkan kepada PWI Pusat, Selasa  (30/10) nanti," ucapnya.

Nizwar juga menyarankan agar anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung dapat mengikuti pelaksanaan UKW akhir tahun ini.

"UKW juga bagian dari mempermudah kawan-kawan pemilik media siber dalam memenuhi persyaratan verifikasi oleh Dewan Pers," pungkas Nizwar. (niz)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.