Halloween party ideas 2015



LIWA -- Sebanyak 89 dari 147 koperasi di Lampung Barat saat ini memasuki proses pengawasan untuk dilakukan pembubaran oleh Dinas Koperasi dan UKM setempat.

Kabid Koperasi Nilawati mendampingi Kadis Amirian, menjelaskan rencana pembubaran ke-89 koperasi itu saat ini masih dalam proses. Tim Dinas Koperindag bersama tim penyuluh koperasi telah turun ke lapangan untuk mengecek keberadaan koperasi-koperasi tersebut, Senin (8/10).

Pengecekan dilaksanakan terhadap kegiatan koperasi antara lain pembukuan dan manajemenya. Hasilnya ditemukan bahwa, baik untuk pembukuan maupun manajemen kegiatanya memang sudah tidak berjalan lagi, bahkan diantaranya sudah ada yang memang tidak ditemukan lagi keberadaanya.

Koperasi tersebut, kata dia, sebagian bahkan sudah berdiri sejak kepemimpinan bupati Wayan Dirpa dulu. Namun selama ini pembubaranya tidak bisa dilaksanakan begitu saja karena harus melalui proses terlebih dulu.

"Di Lambar tercatat ada 147 koperasi. Dari jumlah itu, hanya 58 yang dinyatakan aktif. Kemudian dari 58 tersebut, yang telah melaksanakan RAT baru 28 koperasi. Sementara 89 koperasi lainya memasuki proses pembubaran," ujarnya.

Untuk ke-28 koperasi yang belum melaksanakan RAT maka pihaknya akan terus melakukan penyuluhan dan pembinaan. "Hasil verifikasi ke-89 koperasi itu akan segera dikirim ke Kementerian untuk diterbutkan SK pembubaranya," kata dia.

Setelah SK pembubaran dari Kementerian itu terbit maka dengan sendirinya ke-89 koperasi itu nantinya dinyatakan bubar. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.