Halloween party ideas 2015

Ela Nur Anisa (jaket merah) menerima bantuan dari IKAM Lamtim. (foto: Dedi)
Bandar Lampung -- Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (IKAM Lamtim) salurkan bantuan biaya pendidikan untuk Ela Nur Anisa (19), Mahasiswa angkatan 2018 asal Lampung Timur yang diterima kuliah di Pendidikan Kimia Universitas Lampung,  Selasa, (23/10).

Bantuan ini merupakan hasil dari open donasi seminggu yang lalu.

Menurut Ketua IKAM Lamtim Dedi Ikhwanudin, dalam jangka waktu 1 minggu dana yang terkumpul cukup untuk pembiayaan sewa rusun dan juga biaya hidup sementara.

"Alhamdullilah, ini semua tak lepas dari semua pihak yang ikut berperan, tentunya saya dan teman-teman tidak akan sanggup memberikan bantuan tanpa adanya para dermawan, alumni, bahkan instansi pemerintah yang turut membantu," tutur Dedi dalam rilis yang diterima, Selasa (23/10).

Atas upaya kepedulian yang ditunjukkan kaum muda itu, Dedi berharap tidak menjadikan alasan bagi mahasiswa lainnya untuk tidak berkuliah dengan alasan biaya.

"Jangan sampai, hanya karena faktor biaya, kemudian banyak anak yang enggan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Atau bahkan yang sudah susah payah masuk lalu putus kuliah. Semua dapat kita selesaikan selagi ada kemauan dan tak pernah putus harapan", ungkapnya.

Dedi pun berharap kasus-kasus demikian menjadi perhatian baik bagi jajaran pemerintah maupun pihak kampus itu sendiri, sehingga kedepannya tidak ada lagi kasus yang serupa.

Sebelumnya pernah diberitakan,
Ela Nur Anisa mahasiswi Universitas Lampung (Unila) merupakan warga Kecamatan Jepara Kabupaten Lampung Timur, Ela adalah satu dari sekian banyak keluarga yang menerima Program Keluarga Harapan (PKH) di kabupaten tersebut.

Beruntung karena pretasinya yang baik saat di SMAN 1 Way Jepara, Ela lulus masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN di Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lampung. 
Bukan hanya diterima di salah satu PTN favorit, Ela pun lulus seleksi bantuan pendidikan bidikmisi.

Namun sangat disayangkan, biaya hidup yang lumayan besar dan kebutuhan keseharian kuliah yang tak sedikit membuat Ela enggan untuk melanjutkan kuliahnya, belum lagi kondisi orangtuanya yang notabene kurang mampu, sementara beasiswa bidikmisi khususnya untuk biaya hidup sampai saat ini belum turun, sehingga Ela sempat memutuskan untuk tidak kuliah lagi, namun rekan-rekan Ela dari sesama Lampung Timur berupaya agar Ela tetap aktif kuliah.

Untuk informasi lebih lanjut kata Dedi, para dermawan yang akan menyalurkan bantuan bisa menghubungi nara hubung, di nomor 0856 6401 2891, untuk informasi lebih lanjut bisa melalui:
Facebook : Ikam Lamtim
Instagram : @ikamlamtim
Line : @gux4822t
Website : www.ikamlamtim.org
Fanspage : Ikatan Mahasiswa Lampung Timur.
#ikamlamtim2018
#ilovelamtim
#lamtimkeren
#lamtimbersinergi
#selampung
#lampungtimuryay
#lampunggeh
#lampung
(*/jn)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.