Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Lampung mengejar penyerapan beras ditahun 2018 ini yang ditarget sebanyak 115 ribu ton. Sebab, hingga September ini instansi yang mengurusi tata niaga pangan itu baru menyerap beras sebanyak 80 ribu ton.

Kepala Bulog Divre Lampung, M. Attar Rizal menjelaskan hingga kini pihaknya sudah menyerap beras petani sebanyak 80 ribu ton. Namun, angka itu masih belum mencapai target yang dipatok ditahun ini sebanyak 115 ribu, sehingga pihaknya akan mengejar target tersebut hingga akhir tahun ini.

"Kami akan kejar serapan 115 ribu ton beras itu dengan terus mengoptimalkan penyerapan beras ditiga bulan terakhir tahun 2018 ini," kata Attar, Kamis (4/10).

Menurutnya, saat ini lembaga yang dipimpinnya itu terus menyerap beras petani khusus berkualitas premium sebanyak 100-125 ton setiap harinya. Namun, jumlah itu diakuinya berkurang dibandingkan saat masa panen bulan lalu yang bisa membeli 200-300 ton beras per hari seharga Rp8.030.

"Seiring berakhirnya masa panen dan masuknya musin tanam ini kami masih bisa menyerap beras itu sekitar 100 ton perhari. Dengan begitu kami yakin bisa mengejar target serapan tahun ini. Kami juga berharap petani bisa lebih aktif dengan menjual sebagian hasil panennya itu ke Bulog," ujarnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.