Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, Memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Korp Kenaikan Pangkat Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober 2018, Senin (01/10) pkl. 07.00 WIB bertempat di Lapangan Upacara Korem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar No. 85 Bandar Lampung.

Selaku Komandan Upacara Mayor Cpm Irawan Wadan Denpom II/3 Lampung, yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam serta jajaran tersebut merupakan upaya untuk melestarikan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dan Falsafah Bangsa Indonesia yang telah terbukti Kesaktiannya walaupun berbagai macam cobaan sejak diproklamirkannya kemerdekaan bangsa Indonesia, selain itu kegiatan ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan pendiri Bangsa dan atas gugurnya Pahlawan Revolusi akibat pemberontakan G30S/PKI yang ingin menggantikan ideologi Pancasila dengan Ideologi Komunis.

Hal ini diharapkan menjadi pendorong jiwa dan semangat kepahlawanan serta sumber motivasi kepada para generasi penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, Usai melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Lanjutkan pelaporan Corp kenaikan pangkat oleh Kapten Inf Heriadi Gustian pasi Intel Kodim 0411/LT beserta Ba/Ta yang berjumlah 382 orang yang terdiri dari : Pamen 1 Orang, Pama 8 orang dan Ba/Ta 373 orang dari Prajurit Korem 043/Gatam dan Jajaran.

Dalam amanatnya Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, menyampaikan“ Sehubungan dengan Acara Kenaikan pangkat tersebut, atas nama pribadi maupun selaku Komandan Korem 043/Gatam, saya mengucapkan selamat kepada para prajurit sekalian beserta keluarganya, diiringi harapan semoga dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini dapat memotivasi dan mampu meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi masing-masing“.

“Harus kita pahami bersama, bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara, atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada bangsa dan negara ini, dengan menghayati makna yang terkandung, maka kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh syukur dan sukacita seraya memohon ridho – Nya, agar mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan pangkat yang baru“.

“Perlu saya sampaikan, bahwa kenaikan pangkat yang saat ini disandang oleh saudara sekalian, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan prajurit, sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab, sesuai dengan tingkat kepangkatan yang disandang.

Ingatlah semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul, untuk itu, perlu konsekuensi dari prajurit yang baru naik pangkat, agar meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan pangkat dan jabatannya. Upaya itu, dapat terlaksana dengan cara belajar dan berlatih, berbagai ilmu pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas, dengan cara demikian, diharapkan tugas yang dipercayakan dari pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal oleh prajurit “, ujar Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos.

Hadir dan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dan Korp Kenaikan Pangkat Perwira Dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama Periode 1 Oktober 2018, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, MM, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Dwi Erwin Djatniko beserta pengurus serta seluruh Perwira, Bintara dan PNS Korem 043/Gatam dan Jajaran. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.