Halloween party ideas 2015



PRINGSEWU -- Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu masih terus mengupayakan program palawija tahun 2018 bisa panen, meskipun dengan kondisi kemarau saat ini. Demikian di katakan Ali Alhamidi Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, Selasa (16/10).

Ali menjelaskan bantuan benih jagung untuk Kabupaten Pringsewu bisa mencapai 1.500 ha, sedangkan untuk benih kedelai mencapai 1.400 ha. 

Dia mengaku saat ini masih banyak petani yang belum menanam.benih jagung dan kedelai karena menunggu hujan turun. Menurutnya untuk petani yang sudah menanam jagung dan kedelai umumnya memang memiliki sumber air permukaan atau yang xekat dengan sumber irigasi teknis, dekat aliran sungai atau yang memiliki sumber sumur bor.

Namun kata Ali, pihaknya juga tidak memaksa jika memang belum ada sumber air. Hanya saja saran Ali, benih jagung dan.kedelai jika tidak bisa di tanam di lahan persawahan, bisa di alihkan di lahan kering/perkebunan.

Ali mengaku belum bisa menghitung berapa luas yang bisa di tanam dari jumlah benih yang di bantukan. Namun pihaknya optimistis dari target 1500 ha,  bisa tercapai lebih dari 50 persen.

Ali Alhamidi mengatakan ada beberapa wilayah yang di nilai seratus persen dalam penanaman benih jagung dari yang di targetkan: Pagelaran Utara 100 persen , Banyumas dan Adilujwih  hampir 100 persen. Ali mengaku masih optimistis bisa panen, dengan mempertimbangkan adanya irigasi permukaan. (*)


Post a Comment

Powered by Blogger.