Halloween party ideas 2015



PRINGSEWU -- Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) mengirimi dua personelnya untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Pusat Pendidikan Reskrim Polri di Mega Mendung, Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kedua personel yang diutus Muhammad Ikhwan dan Erdian, yang akan mengikuti pendidikan PPNS selama 45 hari, mulai 2 Oktober hingga 15 November 2018.

Menurut Ikhwan, peserta pelatihan diklat PPNS, menyatakan dalam diklat nantinya bersama rekan, akan menvikuti pelatihan pola 300 jam.

Diklat tersebut, kata Ikhwan, sangat diperlukan sebagai upaya  mengembangkan kemampuan dan keterampilan Satpol PP sebagai aparat penegak peraturan daerah, sehingga harus dibekali ilmu tentang penyidikan tindak pidana ringan. "Ini penting untuk mendukung tugas Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah, sehingga tindakan dan upaya untuk melaksanakannya dinilai sah di mata hukum," ungkapnya.

Menurutnya, mengikuti diklat tersebut, adalah syarat untuk dapat diangkat menjadi PPNS.

Dia menambahkan keberadaan PPNS ini menjadi strategis dan sangat diperlukan, guna melakukan penyidikan dan penindakan apabila terjadi pelanggaran peraturan daerah. 

Dengan demikian, pihaknya berharap nantinya berbagai peraturan daerah yang ada di Kabupaten Pringsewu bisa betul-betul dapat ditegakkan berikut ancaman sanksinya bagi yang melanggar. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.