Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo segera meneken surat keputusan (SK) terkait besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) Lampung.

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Lukman menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan hasil kesepakatan terkait besaran nilai UMP yang sebelumnya telah dibahas dan disepakati bersama oleh Dewan Pengupahan, Asosiasi Perusahaan, dan Serikat Pekerja. "Kemarin sudah kami serahkan drafnya kepada gubernur," kata dia, Selasa (30/10).

Kemudian Gubernur akan meneken SK tersebut yang dibatasi hingga 1 November 2018. Selanjutnya, Disnakertrans akan melakukan sosialisasi kepada perusahaan dan pekerja di Lampung.

"Sosialisasi akan dibantu oleh asosiasi pengusaha dan serikat pekerja sehingga bisa lebih cepat diterima oleh pihak terkait," imbuhnya.

Diketahui UMP Lampung tahun 2018 sebesar Rp2.074.673. UMP 2019 bertambah 8,03% atau Rp160 ribu. 

Terpisah, Yoga Prayogo salah satu karyawan di salah satu perusahaan di Lampung mengatakan sangat bersyukur jika UMP di Provinsi Lampung naik.

Yoga berharap, semoga saja perusahaan tempat saya bekerja bisa menaikkan UMP.“Karena enggak munafik, banyak kebutuhan yang harus dibeli. Apalagi istri saya empat bulan lagi akan melahirkan," tutur dia. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.