Halloween party ideas 2015



PRINGSEWU -- Jika tidak ada perubahan, jadwal ujian seleksi CPNS akan dimulai pada 26 Oktober 2018. Kabupaten Pringsewu akan menjadi tempat ujian CPNS termasuk dari pelamar wilayah Tanggamus.

Kepala BKPSDM Pringsewu M Dawam Raharjo, menjelaskan nantinya saat jadwal ujian sudah masuk, dalam satu hari bisa dilakukan ujian lima kali. Dalam setiap ujian di perkirakan bisa memuat 250 orang, sehingga dalam sehari bisa 1250 orang, Rabu (17/10).

Saat ini pendaftar CPNSD untuk Pringsewu 9.190 pelamar dan untuk verifikasi persyaratan masih berjalan. "Saat ini sudah sekitar 1000 yang terverifikasi dan tidak memenuhi syarat," ungkapnya.

Sementara untuk peserta pelamar asal Kabipaten Tanggamus mencapai 4.688, sehingga dengan jumlah keseluruhan bisa mencapai 13.878 orang sebelum diverifikasi. "Jika calon peserta sudah dinyatakan lulus verifikasi, baru mengunduh nomor tes sendiri ke BKN," tambahnya.

Dawam menjelaskan, peserta yang dapat nomor ujian akan mengikuti tes tertulis dengan materi seleksi kompetensi dasar (SKD). Sekitar 10 menit setelah selesai ujian, peserta sudah bisa melihat hasil nilainya, berupa nunning teks di proyektor yang sudah di siapkan panitia.

"Jika tes pertama masuk paling great, peserta akan mengikuti tes seleksi kopentensi bidang (SKB), untuk mencari tiga besar pada masing-masing formasi. Dari tiga besar itulah akan diambil satu orang untuk masing-masing formasi yang dinyatakan lulus.

Ia menjelaskan dengan sistem online justru mempermudah pendaftaran karena tidak bersentuhan langsung dengan calon pelamar. "Semua pelamar langsung akses ke BKN, dan kabupaten hanya mengunduh untuk pelamar kabupaten guna diverifikasi," ungkapnya. (*)

Post a Comment

Powered by Blogger.