Halloween party ideas 2015



GUNUNG SUGIH -- Budidaya ternak adalah bisnis atau usaha yang bergerak dalam memelihara dan atau memproduksi hewan-hewan ternak. Budidaya merupakan proses penggemukan dan pengasuhan ternak, dibutuhkan manajemen pemeliharaan yang baik di dalam melakukan budidaya ini. Demikian disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih Syarpani, saat membuka acara Pelatihan Peluang Usaha Budidaya Ternak Kambing dan Ayam di Aula Lapas Gunung Sugih, Kamis (4/10).

"Pelatihan ini dilaksankan agar 50 Napi ini dapat menjadi Peternak handal dan setelah bebas menciptakan lapangan kerja sendiri,” kata Syarpani.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Lampung Tengah, Taruna Bifi Koprawi, mengatakan bahwa harapan nya Lampung Tengah ini kedepannya dapat menjadi lumbung ternak.

"Lampung tengah ini diharapkan sebagai lumbung ternak. Harapan kami masyarakat lampung tengah ini dapat menikmati hasil dari ternak dan membudidaya kan ternak nya. Bukan hanya sebagai 'simpanan' yang nantinya saat butuh uang akan dijual lagi,” ujar Taruna.

Taruna menambahkan pihaknya akan melakukan pelatihan secara bertahap untuk narapidana di Lapas Gunung Sugih sebagai bekal saat mereka telah selesai menjalani masa pidana dan kembali berkumpul ditengah masyarakat.

"Kami dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Lampung Tengah akan melakukan pelatihan secara rutin dan bertahap bagi narapidana di Lapas Gunung Sugih. Harapan nya agar setelah keluar dari sini mereka ada minat untuk pengembangan ternak di masyarakat nantinya. Karna ternak jika dibudidayakan dengan baik akan sangat menguntungkan,” jelas Taruna.

Acara ditutup dengan mempersilahkan jajaran dari Dinas Peternakan dan Dinas Perkebunan Lampung Tengah untuk berkunjung ke area Budidaya Ternak Kambing Lapas Gunung Sugih. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.