Halloween party ideas 2015



GUNUNG SUGIH -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunungsugih, Syarpani melakukan rapat pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pengarustamaan Gender di Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka persiapan peninjauan lapangan tim verifikasi pusat kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, di rumah dinas Wakil Bupati Lampung Tengah, Senin (8/10).

Syarpani mengatakan, dalam upaya mewujudkan pembangunan yang responsif gender di Propinsi Lampung, akan dilakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

"Saya ucapakan terima kasih kepada bapak Bupati atas apresiasinya menetapkan Lapas Gunung Sugih sebagai Satker pendukung layanan Responsif Gender," ujar Kepala Lapas yang baru saja meresmikan Pondok Asimilasi Narapidana Unit Budidaya Ternak ini.

Pendiri Pesantren Al-Furqon Lapas ini memaparkan beberapa fasilitas yang telah ada di Lapas dalam mendukung program layanan Responsif Gender tersebut.

"Layanan yang sudah ada di Lapas antara lain Playland, Ruang Laktasi, Layanan Prioritas Khusus bagi Pengunjung Lanjut Usia, Disabilitas, Anak dan Ibu Menyusui. Selain itu ada Kerajinan Sulam Kain Tapis, Unit Salon Rambut, Budidaya Ternak. Kami sedang mempersiapkan perpustakaan dan blok khusus narapidana lanjut usia," tutup syarpani.

Turut hadir sejumlah kepala dinas terkait beserta beberapa pimpinan perusahaan ternama di kabupaten Lampung Tengah. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.