Halloween party ideas 2015



KOTABUMI -- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kembali meraih capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Tahun 2017. 

HBupati Agung Ilmu Mangkunegara menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, melalui Menteri Keuangan-RI Sri Mulyani Indrawati atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Rabu (24/10), di Ruang Serbaguna Semergow Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Bandar Lampung.

Penghargaan WTP yang ke tiga kali ini diserahkan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, didampingi Alfikar Siringo Ringo, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung kepada Bupati Lampung Utara.  Pada masa kepemimpinannya Lampung Utara mendapatkan WTP secara berturut turut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK.

Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan capaian opini wajar tanpa pengecualian itu merupakan apresiasi dari Pemerintah RI berdasarkan LHP (laporan hasil pemeriksaan) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Atas kerja keras dan kinerja para pelayan rakyat di Lampung Utara. Dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh elemen masyarakat. Sebab, tanpa kerja keras, cerdas dan ikhlas seluruh elemen masyarakat mustahil semua ini dapat tercapai, "kata dia.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Lampung, Alfikar mengungkapkan  dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, hanya 13 daerah mendapatkan yang mendapatkan capaian opini WTP. Menurut Alfikar, lima dari 7 Pemda yang berhasil membukukan WTP 4 kali berturut turut dapat menurunkan tingkat kemiskinan. Dari standar indeks kemiskinan di tingkat nasional.

"Pemda yang dapat 4 kali secara berturut turut mendapatkan capaian opini WTP, pertumbuhan ekonominya lebih baik dari pada yang tidak, "kata dia.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.