Halloween party ideas 2015



SUKADANA -- Pemkab Lampung Timur, melalui Dinas Perikanan dan Peternakan setempat gelar festival gemar makan ikan, Rabu (10/10).

Kegiatan yang digelar di Gedung Pusiban, Sukadana itu, dihelat dalam rangka mewujudkan inovasi makanan yang berasal dari bahan baku ikan. Juga untuk meningkatkan keterampilan memasak ikan, menciptakan menu berbahan dasar ikan serta menyebarluaskan informasi tentang kandungan protein ikan dalam upaya mendukung peningkatan konsumsi ikan melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur tersebut, di buka Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, serta dihadiri seluruh kepala organisasi perangkat daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, serta seluruh Ketua TP PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur. 

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, budaya memasyarakatkan makan ikan harus ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat. Utamanya pada anak-anak usia dini agar mengenal dan mengetahui akan manfaat protein hewani asal ikan. 

Sehingga diharapkan pada akhirnya, secara lambat laun akan tertanam pemahaman dan terwujud budaya yang baik dalam pola makan dan konsumsi ikan tersebut.

Pada Festival Gemar Memakan Ikan, diselenggarakan pula Lomba masak ikan tingkat Kabupaten Lampung Timur dengan peserta Lomba yang terbagi kedalam dua kategori. 

Dimana kategori pertama pada lomba masak ikan ini merupakan Tim Penggerak PKK yang berasal dari 24  Kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Lampung Timur, dan untuk kategori kedua berupa lomba inovasi masakan serba ikan untuk jenis masakan menu pembuka dan menu hidangan utama dengan peserta lomba siswa/siswi SMK se-Kabupaten Lampung Timur dan masyarakat Umum/Perorangan. 

Setelah dilakukan penilaian secara menyeluruh oleh dewan juri,  pemenang pada kategori pertama dimenangkan oleh Kecamatan Sukadana dengan nilai 91,15, juara kedua dimenangkan oleh Kecamatan Raman Utara dengan nilai 90 dan Juara Ketiga diraih Kecamatan Jabung dengan nilai 89,4.

Untuk kategori kedua, lomba inovasi menu pembuka secara urut dimenangkan oleh Kecamatan, Bandar Sribhawono, Batang Hari, dan Melinting. Sementara pemenang lomba inovasi menu utama dimenangkan  Kecamatan Labuhan Maringgai, Margatiga, dan Labuhan Ratu.

Juga diserahkan bantuan secara simbolis kepada enam anak sekolah dasar berupa perlengkapan sekolah, sekaligus Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) yang sebelumnya juga telah dilaksanakan pada tanggal 2 oktober 2018 di MIN 2 Lampung Timur yang diikuti 500 siswa.  (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.