Halloween party ideas 2015



WAY KANAN -- Pemerintah Kabupaten Way Kanan bekerja keras dalam pengurangan sampah sebesar 30%, dan penanganan sampah sebesar 70%, dengan target Way Kanan bersih sampah pada 2025.

Hal itu dijelaskan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, saat dikonfirmasi terkait pengurangan dan penanganan sampah dalam rangka mewujudkan target Way Kanan Bersih Sampah 2025, Selasa (16/10).

"Saat ini Pemkab Way Kanan sedang gencar-gencarnya menyuarakan tentang bersih lingkungan dari sampah. Serta menggugah masyarakat untuk turut serta membersihkan lingkungan disekitar kita dan jangan lupa membuang sampah pada tempatnya," terangnya.

Anang menjelaskan, dengan kebijakan strategi daerah yang dilakukan melalui pengurangan dan penanganan sampah secara kuantitatif yang dilakukan oleh pemda, melalui program pengelolaan sampah secara terintegrasi mulai dari sumber sampai ke tempat pemrosesan akhir (TPA) dan dilaksanakan oleh seluruh organisasi perangkat daerah.

"Masalah pengelolaan sampah merupakan masalah kecil jika bisa merubah mindset masyarakat dalam mengelola sampah. Timbunan sampah harus diselesaikan dari sumbernya yaitu ditingkat rumah tangga dengan melakukan pemilihan sampah dan menyediakan sarana persampahan," tegasnya. 

Dalam hal ini pula, Pemkab Way Kanan juga meluncurkan program layanan sampah guna memudahkan masyarakat untuk bisa menelepon lewat call center layanan jemput sampah pada jam sampah mulai pukul 08:00 wib dan petugas sampah akan melayani dalam pengangkutan sampahnya.

"Nomor layanan sampah tersebut dibuka untuk masyarakat umum dan saat ini juga kita memang sudah mengerahkan tim satgas kebersihan setiap hari untuk melakukan pembersihan sampah," tuturnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.