Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung menggelar Jalan Sehat Sarungan (JSS) dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Ke-4 Tahun 2018, Minggu (21/10) pagi dengan start dan finis di Lapangan Pemprov Lampung. 

Sebanyak 37.500 santri dari berbagai pondok pesantren se-Provinsi Lampung antusias mengikuti perhelatan akbar yang bertemakan “Bersama Santri Damailah Negeri” .

“Kita mengadakan jalan sehat yang terbesar di Sumatera untuk saat ini, peserta nantinya dikawal oleh pasukan berkuda. Dan untuk kegiatan festival budaya menampilkan barongsai, marching band, serta debus,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, M Kadafi.

Peringatan Hari Santri Nasional, lanjut Kadafi, merupakan napak tilas sejarah dari Resolusi Jihad yang digagas oleh KH Hasyim Asyari pada 22 Oktober 1945 lalu.  “Untuk menggalang kalangan masyarakat santri mendorong perjuangan melawan penjajahan kolonial,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, salah seorang peserta JSS, santri asal Liwa Lampung Barat, Fikri Adelkamali Mukri, mengapresiasi PWNU Lampung yang menggelar kegiatan jalan sehat. “Hari Santri yang sebelum-sebelumnya mungkin tidak pernah mengenakan sarung, baru kali ini. Dan untuk berjalan jauh mengenakan sarung juga tidak ada keribetan,” kata Fikri. 

Peringatan Hari Santri Nasional Ke-4 dihadiri oleh seluruh pengurus Nahdlatul Ulama dan komunitas lintas agama, serta terbuka bagi masyarakat umum.(*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.