Halloween party ideas 2015



KOTA AGUNG -- Guna menggelorakan semangat Sumpah Pemuda Tahun 2018, Polres Tanggamus menggelar sosialisasi bahaya Narkoba di MAN 1 Tanggamus, Senin (29/10). Sosialisasi Polres Tanggamus dilaksanakan Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Reserse Narkob (Satresnarkoba) Iptu Heri Yulianto sekaligus menjadi pembina upacara disekolah tersebut.

Kegiatan itu merupakan sosialisasi dalam rangka upaya pencegahan bahaya Narkoba bagi pelajar di Kabupaten Tanggamus, dihadiri sejumlah dewan guru, perwakilan BNNK Tanggamius dan ratusan pelajar.

Dalam amanatnya Iptu Heri Yulianto menyampaikan bahwa upacara bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018, ia mengapresiasi dan salut serta bangga dengan semangat para peserta dalam melaksanakan upacara.

"Ada suatu kebanggaan tersendiri dan semangat yang tinggi para peserta upacara ini, saya sangat bangga," kata Iptu Heri Yulianto membuka amanatnya.

Lanjutnya, sosialisasi Narkoba sangat penting, dimana pada era milenial ini narkotika dan obat-obatan terlarang sudah masuk ditengah-tengah masyarakat diharapkan kedepannya pelajar tidak terjerumus dalam dunia narkoba ini.

"Para peserta upacara harus mengetahui apa itu narkoba, namun tidak untuk dicoba atau mencoba-coba karena narkoba adalah Narkotika dan Obat-Obat Berbahaya yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tuturnya.

Kesempatan tersebut, Iptu Heri Yulianto berharap kepada pelajar yang notebene pemuda-pemudi harapan bangsa untuk menjauhi Narkoba.

"Karena narkoba akan merusak segalanya, sehingga pemerintah melarang keras peredaran narkoba ini karena menjadi musuh bagi seluruh Bangsa ini. Apabila siswa sudah terkena narkoba, maka dapat dipastikan siswa tersebut malas-malasan dan yang tidak kalah penting mempengaruhi kesehatan, dan kerusakan moral," jelasnya.

Untuk menghindari dari bahaya narkoba tersebut, Iptu Heri mengingatkan dan mengajak agar pelajar meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT, jauhi pergaulan yang tidak baik.

"Mari mendekatkan diri dengan Allah SWT, bergaulah dengan teman sebaya karena akan mendekatkan tugas kalian adalah belajar dan belajar, tidur yang cukup, makan-makanan yang bergizi dan Katakan 'No' untuk Narkoba," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Kepala MAN 1 Tanggamus Arief Budiman, M.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum mengungkapkan bahwa kedepan akan menjadwalkan untuk memberikan kesempatan kepada Polres Tanggamus melakukan sosialisasi kepada Peserta Didik MAN 1 Tanggamus tentang pentingnya pengetahuan Narkoba.

"Hal itu sebagai upaya penjegahannya khususnya di MAN 1 Tanggamus, mudah-mudahan dengan adanya sosialiasi tersebut, dapat menekan dan menjauhkan peserta didik dari bahaya penyalahgunaan Narkoba," tandasnya. (shr)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.