Halloween party ideas 2015



PRINGSEWU -- Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meresmikan tempat pemakaman umum (TPU) sekaligus pembangunan Balai Kambang, di Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Kamis (11/10).

Pringsewu Utara sebelumnya tidak memiliki TPU tersendiri, sehingga harus memanfaatkan TPU KH. Holib. Namun dengan pembelian lahan seluas 2500 meter persegi, untuk TPU, berarti warga Kelurahan Pringsewu Utara, bisa memakamkan warganya di TPU hasik beli secara swadaya senilai Rp300 juta.

Fauzi mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Pringsewu Utara yang telah berswadaya, untuk mewujudkan impian memiliki TPU sekaligus pembangunan Balai Kambang. "Masyarakat sudah sangat peduli dan memikirkan masa depan mengenai pemakaman. Sebab selama ini, makamnya masih menumpang di TPU KH.Golib Pringsewu," ujarnya.

Sebelumnya Parlan selaku Ketua Panitia pengadaan TPU dan terbentuknya Balai Kambang didampingi Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin menjelaskan, program pengadaan lahan TPU itu sejak 2012 lalu. Namun baru terealisasi secara sempurna bahkan dibangunnya balai kambang baru selesai 2018 ini.

"Alhamdulillah, terwujudnya TPU dan balai kambang ini berkat swadaya masyarakat dari 31 Rukun Tetangga (RT) dan lima Lingkungan termasuk donatur yang tidak mengikat," ungkapnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.