Halloween party ideas 2015



JAKARTA -- Delegasi PKK Provinsi Lampung yang dipimpin Ibu Yustin Ridho Ficardo berhasil menyabet sejumlah penghargaan Upakarti Madya dalam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018, yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (3/10).

Penghargaan yang berhasil diraih tersebut Pakarti Madya III Tingkat Kota untuk Kota Bandar Lampung sebagai Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang, Kemudian Pakarti Madya II Tingkat Kabupaten untuk Kabupaten Pesawaran sebagai Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Pekarangan, dan Pakarti Madya I Tingkat Kota untuk Kota Metro sebagai Pelaksana Terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test.

“Kegiatan ini diikuti Provinsi seluruh Indonesia dan setiap tahunnya jambore ini memberikan apresiasi kepada kader-kader PKK yang berprestasi. Alhamdulillah, pada Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, Lampung kembali memperoleh penghargaan,” ujar Yustin.

Yustin Ficardo juga menyatakan bahwa kader PKK Lampung selalu berusaha sekreatif mungkin untuk selalu memberikan yang terbaik.

“Kami kader PKK lampung selalu berusaha berkreasi sebaik mungkin, baik itu untuk keluarga maupun masyarakat sekitar. Tadi juga sesuai himbauan Pak Presiden, bahwa PKK harus selalu mengembangkan kreasinya, memberikan ide-ide yang kreatif sehingga dapat membantu keluarga,” ucap Yustin.

Lebih lanjut, Aprilani Yustin Ficardo berharap agar PKK semakin maju, semakin baik, dan selalu memberikan manfaat. “Saya berharap semua ini dapat bermanfaat dan memberikan semangat bagi kita semua untuk terus berkiprah dalam pembangunan,” ujar Ibu Yustin.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi Widodo juga sempat menyambangi pameran delegasi Lampung dan berfoto bersama. Presiden tampak mengagumi hasil karya anak bangsa dari Lampung.

Tema jambore nasional ini adalah “PKK menggerakkan kehidupan berkoperasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan“. Peserta kegiatan ini terdiri dari kader PKK berprestasi dari seluruh Indonesia dengan didampingi para Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Tampak hadir sekitar 1.500 peserta. Acara pokok Jambore ini meliputi pameran produk hasil karya kader PKK, parade nusantara, talkshow, lomba penyuluhan dan api unggun serta pemberian penghargaan kepada kelurahan dan desa yang meraih predikat.

Dalam laporannya kepada Presiden, Ketua PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahyo Kumolo menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa bangsa Indonesia di Sulawesi. Ibu Erni Kumolo juga mengatakan kegiatan ini berlangsung dari hari ini tanggal 2-4 Oktober 2018. “Saya harapkan kader PKK di seluruh Indonesia siap mensosialisasikan program pemerintah dan juga bersinergi. Juga kader Dasa Wisma kita agar bisa bersinergi dengan Tim Kemendagri di tiap RT dan RW,” tutur Erni. (Humas Prov Lampung)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.