Halloween party ideas 2015

Wabup Lamtim Zaiful Buchori (tengah berkacamata) bersama ribuan peserta Fun Bike Sepeda Nusantara dalam rangka memeriahkan FWK Ke XVIII Tahun 2018. (foto: suhaimi)

SUKADANA, journalnusantara.co.id -- Kemeriahan Festival Way Kambas (FWK) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) tahun 2018 masih terus berlanjut, setelah hari kedua, Sabtu (10/11/2018) yang di ramaikanrol adventure traill dan tari melinting massal.

Kini pada gelaran hari ketiga, Minggu (11/11/2018), berbagai perlombaan serta hiburan meriahkan jalannya FWK.

Sebagai pembuka, dihari terakhir FWK dimulai dengan kegiatan Fun Bike Sepeda Nusantara mengambil start dari kompleks Islamic center hingga finish di Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Para pemenang lomba Fun Bike Sepeda Nusantara FWK Ke XVIII Tahun 2018. (foto: suhaimi)
Pada kemeriahan itu Journal Nusantara berkesempatan memewancarai Wakil Bupati (Wabup), Zaiful Bukhori.
ia menjelaskan bahwa sepeda Nusantara sebagai pembuka acara di hari penutupan festival way kambas ke XVII

” Alhamdulillah direncanakan hari ini penutupan yang dimulai dari sepeda Nusantara yang dimana di ikuti oleh 1.200 peserta dan alhamdulilah sudah ada yang sampai finish, dan nanti juga ada elsi yang di ikuti oleh kawan-kawan dari Bandarlampung, Lampung selatan, se Provinsi Lampung bahkan dari Bandung dan Tangerang juga ikut meramaikan,” ujar Wabup Zaiful.

Zaiful juga mengutarakan, antusias masyarakatnya ikut berpartisipasi mengikuti olahraga bersepeda.

"Untuk sepeda dari tahun ke tahun masih booming (ramai) ya, dan alhamdulilah tahun ini diikuti sekitar 1.200 peserta yang terdaftar resmi, yang tidak terdaftar resmi sepertinya banyak juga yang nyusul tadi. Dan nanti bulan Desember kita akan laksanakan di Islamic center tempat kita start tadi itu,” jelasnya.

Masih kata Zaiful, untuk olahraga prioritas kebetulan wakil bupati itu memang menjadi hobinya, "Dengan bersepeda kita bisa menambah kesehatan dan menambah wawasan juga, penglihatan kita semakin cerdas dan bisa melihat perkembangan di seputar jalan yang kita lalui,  Insyaallah tahun depan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga membantu semua kegiatan di Lampung Timur," tutupnya.

Diketahui, FWK ke XVII tahun 2018 dimulai Jum'at hingga Minggu (09-11/11).

Berbagai kegiatan siap meriahkan FWK, pada sesi hari terakhir di gelar Fun bike Sepeda Nusantara, Festival Motor Antik, Way kambas Idol, XC/MTB, Lomba Tari Budaya, Mocaf Colour Fun, Tari Bedana Maasal, Tari Kreasi Nusantara dan di penghujung acara akan di tutup oleh Bupati dan Gubernur Lampung.

Liputan Khusus
Laporan: Suhaimi/Apriansyah
Editor: Fhirky

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.