Halloween party ideas 2015



PANARAGAN -- Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri berserta sang istri, Hasiah Bachtiar Basri bersilaturhami dengan Bupati Pertama Lampung Barat, Hakim Saleh Umpu Singa bersama para mantan pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, di kediaman pribadinya, Tulangbawang Barat, Sabtu (10/11). Acara tersebut sebagai perayaan ulang tahun Hakim Saleh Umpu Singa ke-69 yang jatuh 5 November lalu.

Tidak hanya itu, acara itu juga dibarangi dengan ulang tahun sang istri, Reni Handayani Umpu Singa, ke-66 yang jatuh pada 30 Oktober lalu. “Ini silatuhrami dan merupakan tradisi keluarga besar yang pernah menjabat pertama kali Lampung Barat berdiri. Diberi nama pioner Lampung Barat,” ujar Wagub Bachtiar.

Bachtiar pernah menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Barat itu mengatakan, walaupun lama meninggalkan Lampung Barat, jalinan silaturhami tetap terjaga. “Kita bersama Pak Umpu masih menjalin silaturahmi. Ini yang sangat luar biasa menurut saya. Saya meninggalkan Lampung Barat di tahun 1998 dan Pak Umpu meninggalkan Lampung Barat di 1997. Artinya, sekian puluh tahun tetapi masih tetap terjalin dengan baik,” kata Bachtiar Basri.

Menurut Bachtiar, pertemuan tersebut adalah rasa saling kebersamaan walau lama tidak berdinas di Lampung Barat. “Itu berkat karena Beliau menanamkan semangat jiwa korsa, sehingga akhirnya kita yang pernah menjabat di Lampung Barat merasa satu kesatuan yang walau tidak berdinas di Lampung Barat. Tetapi bisa merasakan seakan-akan masih berada di sana,” ujar Bachtiar.

Dia menyampaikan silaturahmi bersama pioner Lampung Barat dilaksanakan setiap tahun. “Pernah di Pantai Sari Ringgung, Pesawaran, dan di rumah dinas saya. Insha Allah pertemuan ini terus berlanjut,” kata dia.
Hakim Saleh Umpu Singa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Bachtiar yang memfasilitasi silaturahmi pioner Lampung Barat dan perayaaan ulang tahunnya. “Mungkin untuk pertemuan pioner Lampung Barat selanjutnya dilakukan di Bandar Lampung saja. Kami akan terus melajutkan pertemuan ini sebagai rasa kekeluargaan,” ujar Umpu Singa.

Umpu Singa yang juga pensiunan perwira TNI itu mengatakan, selama memasuki masa pensiun terus bersilaruhami termasuk terhadap sesama pensiunan TNI. “Saya tinggal di Jakarta dan untuk aktifitas sekarang yakni bersilaturahmi seperti setiap bulan bertemu pensiunan TNI dan Polri Angkatan 71. Walaupun saya di Jakarta, tetapi jika Pak Wagub menghubungi untuk kumpul, saya siap,” kata dia.

Terkait perkembangan kemajuan Provinsi Lampung, Umpu Singa mengapresiasi Gubernur dan Wakil Gubernur atas capaian yang diperoleh dalam menjadikan Lampung terus maju dan berkembang. “Perkembangan di Lampung saya rasa cukup pesat kemajuan dan sangat bagus,” kata Umpu Singa.

Pada pertemuan Pioner Lampung Barat tersebut, turut hadir mantan Wakil Bupati Lampung Barat Dimyati Amin, mantan Sekretaris Daerah Lampung Barat Havazo Pian, mantan Asisten Dua Lampung Barat Rukhiyat Kesumayudha, mantan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat Hadi Mulyono, Mantan Kasubag Rumah Tangga Lambar Ali Subaidi dan para mantan pejabat yang tergabung dalam Pioner Lampung Barat. Tampak pula hadir, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad bersama Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan. (Humas Prov Lampung)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.