Halloween party ideas 2015



SUKADANA, journalnusantara.co.id -- Realisasi penggunaan Dana Desa (DD) di desa Surabaya Udik Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung timur berjalan dengan sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan.

Kepala Desa Dasuki, menjelaskan untuk Dana Desa (DD) tahun 2018 ini, Desa Surabaya Udik mendapatkan anggaran sebesar Rp841.027.000,- yang kami kelola untuk infrastruktur, Pembinaan, Pelatihan, Sosialisasi para kader dan Pelatihan, semua itu telah kami laksanakan sesuai aturan dan petunjuk teknis, begitu juga pemberdayaan masyarakat, untuk Pembangunan Infrastruktur sudah kita bangun kan Gorong – gorong Plat kecil 1 unit nilai Pagu nya Sebesar Rp6.777.000.


“Pembuatan Jambanesasi sebanyak 254 rumah, nilai Pagu nya sebesar Rp405.322.000. Bedah rumah sebanyak 3 unit Nilai pagu nya sebesar Rp30.000.000, Pembangunan Drainase 6×0,25, sepanjang +700 Meter, Nilai pagunya sebesar Rp216.128.000,” jelasnya.

Tanpa terkecuali masyarakat desa Surabaya udik yang berada di kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur di mana jalan-jalan desa yang terdahulu becek dan berlubang,kini mulai nampak bagus dan tertata, Begitupun dengan Saluran air, Jembatan,Tanggul Penahan Tanah serta fasilitas lainnya mulai di benahi.

Selain itu Pemerintah desa Surabaya udik juga mengalokasikan untuk bidang Pemberdayaan seperti :Pelatihan Kader Pemberdayaan Sosial danTeknik, Pelatihan PTPKD, Pelatihan Siskeudes (Sistem keuangan Desa).


Makanan Sehat tambahaan Gizi Balita, Membayar Honor Kader kesehatan, Pelatihan Produk Hukum, Pencegahan Tindak Pidana Korupsi. Honor Guru TK dan Paud, Makanan Sehat Untuk Gizi Balita, Pengelolaan Koran Desa.

Dilanjut Dasuki menjelaskan bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh DD telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi tahap dua oleh Dinas PMD Lampung Timur bekerja Sama dengan instansi terkait juga masyarakat desa.

Dasuki juga menambahkan terlaksana nya kegiatan ini tidak terlepas dari peran aktif ketua BPD, LPM, tokoh adat, tokoh Pemuda, tokoh masyarakat serta pihak-pihak terkait, karena telah turut serta dalam Mewujudkan desa Surabaya udik Menjadi desa yang mandiri, sehingga dalam pelaksanaan program dana desa ini dapat berjalan dengan baik dan sudah terealiasi dengan baik.

“Dan dia atas nama pemerintah desa Surabaya Udik Kecamatan Sukadana kabupaten Lampung timur  mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dan  pihak yang bekerja sama serta ikut mensukseskan program pembangunan, mudah-mudahan kedepan desa Surabaya Udik menjadi desa yang mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (apri)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.