Halloween party ideas 2015



KOTABUMI -- Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara menargetkan 27 puskesmas yang tersebar di 23 kecamatan se-Lampura di tahun anggaran (TA) 2019 mendatang menerapkan pelaporan layanan kesehatan masyarakat melalui sistem aplikasi Sikda Generik atau aplikasi berbasis on line untuk menggantikan pelaporan dengan sistem manual. 

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Utara Edy Kusnadi, mengatakan pihaknya menargetkan di TA 2019, menerapkan sistem aplikasi Sikda Generik atau aplikasi berbasis on line untuk menggantikan pelaporan dengan sistem manual, Senin (12/11).

Baru 5 puskesmas yang menerapkan aplikasi Sikda Generik, yakni; Puskesmas Kotabumi 2, Puskesmas Madukoro, Puskesmas Ketapang, Puskesmas Tulang Bawang dan Puskesmas Kali Balangan. Sedangkan 22 puskesmas sisanya, laporan layanan kesehatan masih menerapkan sistem pelaporan secara manual. 

Untuk keunggulan aplikasi Sikda Generik yang diterapkan ini, sistem pelaporan layanan kesehatan masyarakat yang diinput melalui aplikasi di puskesmas yang ada di kecamatan dapat langsung di akses pihak Dinkes Kabupaten, Dinkes Provinsi Lampung dan Kemenkes via online sehingga lebih cepat dan tidak membutuhkan waktu lama. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.