Halloween party ideas 2015

Bupati Lamteng Loekman Djoyo Soemarto didampingi Plt. Kadis Kesehatan Lamteng dr. Lindawati meninjau stan milik Dinkes Lamteng. (foto: Yen)
BANDAR LAMPUNG -- Dinas  Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) ikut dalam ajang Lampung Fair 2018 yang memajang produk olahan dari tanaman obat keluarga (Toga).

Tujuan memajang olahan Toga yakni memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tanaman yang ditanam di rumah memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Selain itu, menghindari pemakaian obat-obatan atau jamu tanpa ada izin edar.

Plt. Kadis Kesehatan dr. Lindawati foto bersama Direktur RSUD Demang Sepulau dan para staf Dinkes Lamteng. (foto: yen)

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr. Lindawaty mengatakan, stan kesehatan memang menampilkan produk olahan Toga. Banyak manfaat yang baik dapat diperoleh dari Toga. Karena selain murah dan mudah didapat, pemanfaatan Toga diharapkan dapat dikembangkan oleh seluruh masyarakat.

Lindawaty juga mengimbau masyarakat tidak menggunakan obat-obatan palsu dan kosmetik berbahaya tanpa izin edar. "Oleh sebab itu, masyarakat dapat lebih jeli dalam memilih dan menggunakan kosmetik dan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran. Maka perlu dilakukan pengecekan sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut," kata Lindawaty, Minggu (21/10).

Kadis Kominfo Lamteng Sarjito foto bersama staf Dinkes Lamteng di stan Dinkes Lamteng pada ajang Lampung Fair tahun 2018. (foto: yen)

Selain Toga, Dinas Kesehatan setempat menampilkan program Germas (Gerakan Masyarakat). Kemudian program obat dan perbekalan kesehatan, pengawasan obat dan makanan, perbaikan gizi masyarakat, program pengembangan lingkungan sehat, pencegahan dan penanggulangan penyakit menular.

Di stan Dinas Kesehatan Lamteng, pengunjung dapat melakukan tes kesehatan gratis sederhana. Seperti pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, dan lainnya. Kemudian ada tes kesehatan dengan melakukan pengukuran pinggang dan berat badan. (jn)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.