Halloween party ideas 2015



PRINGSEWU -- Hari Toilet Sedunia 2018 di Kabupaten Pringsewu digelar di kampus STMIK Pringsewu, Senin (19/11). Acara yang diinisiasi oleh Yayasan Konservasi Way Seputih dan SNV  ini dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dan Asisten Bidang Pemerintahan Drs.H.Zuhairi bersama jajaran Pemkab Pringsewu, para camat, mahasiswa bersama civitas academica STMIK Pringsewu dan pemerhati masalah sanitasi.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya berharap melalui Hari Toilet Sedunia ini dapat mendorong terwujudnya Universal Akses Sanitasi di Kabupaten Pringsewu.

Dikatakan Fauzi, sanitasi yang buruk dapat mempengaruhi kualitas hidup serta kesejahteraan individu secara umum. "Kita dapat memberikan kontribusi dalam membantu meningkatkan standar hidup dengan mengoptimalkan kesehatan dan keselamatan, mengoptimalkan produktivitas dan moral setiap individu dengan meningkatkan kesadaran tentang tujuan Hari Toilet Sedunia ini dalam upaya menangani krisis sanitasi yang masih banyak terjadi di belahan dunia, termasuk lndonesia," katanya.

Menurut Fauzi, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk membantu memastikan sanitasi yang berkelanjutan. "Misalnya berinvestasi pada fasilitas toilet yang memadai dan berkualitas, mempromosikan kebersihan melalui pembuangan limbah yang tepat, dan memastikan bahwa sistem pembuangan limbah berfungsi baik, serta menerapkan kebersihan pribadi seperti membiasakan diri mencuci tangan," ujarnya.

Untuk diketahui, Hari Toilet Sedunia untuk kali pertama dilaksanakan oleh organisasi toilet dunia pada tahun 2001 silam, dengan menyerukan dukungan global dan advokasi mengenai kebutuhan untuk mengatasi krisis sanitasi, terutama negara-negara berakses toilet rendah, dan memiliki standar fasilitas toilet yang tak bersih dan memadai untuk mematuhi sanitasi yang sehat.

Bantuan Kelompok Perempuan Perdesaan

Seusai menghadiri Hari Toilet Sedunia, Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. menyerahkan bantuan hibah berupa 4 unit mesin jahit  dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon setempat,  kepada sejumlah kelompok perempuan  perdesaan melalui TP-PKK  di Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa.

Kegiatan ini juga diiringi dengan pelatihan perempuan bidang usaha ekonomi produktif, sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas kelompok perempuan perdesaan agar lebih produktif.

Hal tersebut juga merupakan support sekaligus  reward bagi masyarakat Pekon Tanjunganom sebagai juara Kampung KB tingkat Kabupaten Pringsewu.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Penyerahan dilakukan saat Budiman bertindak sebagai pembina upacara jajaran Pemkab Pringsewu di lapangan komplek perkantoran pemkab setempat. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.