Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Kepala Subdirektorat Penalaran dan Kreativitas, Direktorat Kemahasiswaan, Misbah Fikrianto menilai mahasiswa di Lampung produktif dan mengikuti perkembangan revolusi industri 4.0.

Hal tersebut menurut dia terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti pertunjukan, baik pada kontes teknologi pada laut, udara, dan darat yang diselenggarakan Kemenristek Dikti.

“Mahasiswa di Lampung sangat produktif, seperti Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI), cukup banyak peserta mahasiwa yang berasal dari Lampung yang mengikutinya,” ujar dia pada kegiatan KRTI, di Kotabaru Lampung Selatan, Selasa (6/11).

Untuk meningkatkan kompotensi mahasiwa di Lampung pada bidang teknologi, Kemenristek Dikti menurutnya memberikan dukungan penuh terhadap perguruan tinggi yang memiliki Fakultas Teknik, seperti membantu infrastruktur pada laboratorium komputer.

“Dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa khususnya di bidang teknologi, Kemenristek Dikti mempunyai tanggung jawab dalam menyediakan fasilitasnya, agar mahasiwa berpacu dalam berkreativitas,” ujar dia.

Selain itu, dalam meningkatkan kompetensi, menurut dia pihaknya juga membekali dosen dan mahasiswa dengan memberikan pelatihan terkait ilmu pengetahuan perkembangan teknologi secara baik. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.