Halloween party ideas 2015



PANARAGAN -- Ketua Dewan pimpinan daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Kornelia, berharap Lasqi di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Tubaba bisa menjadi sarana dakwah untuk membangun moral dan etika sekaligus sarana untuk membendung kemerosotan akhlak umat, melalui lantunan syair dan lagu religius yang edukatif.

"Saya sangat berharap agar pengurus Lasqi kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang Barat dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk menumbuhkan serta melestarikan seni qosidah yang ada di masing-masing kecamatan," kata Kornelia, saat melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lasqi se-Kabupaten Tubaba, Rabu (21/11) di gedung Sesat Agung Bumi Gayo.

Menurut istri Bupati Tubaba, Umar Ahmad ini, Lasqi merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan segala macam seni budaya musik Islam, khususnya yang ada di kabupaten Tubaba.

"Oleh karena itu, pengurus Lasqi memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan roda organisasinya baik internal maupun eksternal. Antara lain, melakukan inventarisasi dan melakukan pembinaan secara berkala terhadap komunitas seni musik Islami yang ada di masyarakat," ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Bupati Umar Ahmad, agar Lasqi dapat memberdayakan generasi muda yang ada di berbagai penjuru wilayah, sehingga keberadaan Lasqi benar-benar dapat ditopang oleh insan-insan yang energik dan kreatif, sehingga pada akhirnya kesenian qasidah pun akan makin dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.