Halloween party ideas 2015



SUKADANA, journalnusantara.co.id -- Kucuran dana program pemerintah pusat untuk kemajuan desa melalui Dana Desa di Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur penyerapannya sesuai RPJMDES, Rabu (21/11).

Program pemerintah pusat menjadikan setiap desa sebagai pengelola dana desa, diterapkan dengan baik di desa pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Kepala Desa Pasar Sukadana Delly Sultoni Sanjaya, Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke desa yang dipimpin olehnya sebesar Rp876.853.000, dan terserap seratus persen dengan uraian 8 kegiatan untuk tahun 2018 ini.

"Diantaranya Pembuatan nomor rumah sebanyak 2500 unit tersebar di setiap dusun, pembangunan gorong gorong plat (satu unit) di dusun sidodadi, pembangunan jambanisasi 60 unit tersebar di 14 dusun, pembangunan PAUD 1 unit di dusun sidodadi, serta sumur bor 1 unit di dusun magetan," kata kepala desa pasar sukadana ini.

"Untuk pembangunaan gedung PAUD sendiri memang diharapkan masyarakat pasar sukadana, karena gedung paud yang lama dirasa tidak cukup luas menampung anak anak warga pasar sukadana yang menyekolahkan anaknya di desanya sendiri," ujarnya

Tambahnya, sedangkan untuk sumur bor yang saat ini kita bangunkan di dusun magetan karena dusun tersebut jika musim kemarau, tingkat kekeringan air nya cepat, sehingga untuk mendapatkan air bersih cukup sulit jangkauan nya kedusun lain, dengan kita buatkan sumur bor di dusun magetan, masyarakat saya sangat terbantu.

Lebih lanjut mengenai pembangunan jalan telford sepanjang 133 meter X 3 meter didusun sidomulyo akan segera rampung. “Sama hal nya dengan TPT dari dusun magetan hingga dusun sidomulyo, dan Pembangunan drainase sepanjang 1033 meter di dusun sidomulyo hingga dusun pringgondani II masih dalam tahap pengerjan tetapi akan selesai sesuai batas waktu yang ditetapkan sesuai aturan," tutup Delly Sultony Sanjaya. (apri)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.