Halloween party ideas 2015



KALIANDA -- Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan pengantar nota keuangan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD tahun anggaran 2019 kepada DPRD Lamsel, dalam rapat paripurna DPRD setempat, Senin (12/11) sore.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosadi didampingi  ketiga orang wakilnya, dihadiri 42  anggota DPRD Lamsel.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan anggaran tahun 2019 total pendapatan daerah sebesar Rp2,19 triliun yang masih didominasi dari dana transfer Pemerintah Pusat dan dana bagi hasil dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Nanang, merinci struktur APBD tersebut terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp260,5 miliar, penerimaan dana perimbangan Rp1,43 triliun diantaranya bersumber dari dana bagi hasil pajak/bukan pajak, dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi khusus (DAK).

“Penerimaan lainnya pendapatan daerah yang sah sebesar Rp495.257.215.000 yang bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dana bagi hasil pajak dari Pemerintah Provinsi serta bantuan keuangan dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Sementara, dalam Ranperda APBD Pemkab Lampung Selatan tahun anggaran 2019, alokasi anggaran belanja sebesar Rp2,308 triliun dengan rinciannya belanja tidak langsung sebesar Rp1,2 triliun dan belanja langsung sebesar Rp1,04 triliun.

“Anggaran tahun 2019 mendatang,  kita gunakan sebesar-besarnya untuk kegiatan yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat. Selain, percepatan pembangunan infrastruktur, sektor pendidikan, kesehatan, juga kita akan kembalikan program umroh untuk masyarakat. Mudah-mudahan disetuji DPRD,” ungkapnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.