Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Direktorat Intelkam Polda Lampung bersama 30 netizen Lampung, menggelar acara Kopi Darat Netizen Lampung dengan tema "Cegah Hoax Ciptakan Pemilu 2019 Damai dan Sejuk" di Hotel Sheraton Lampung.

"Ada tiga pembicara dan pakar IT yang kami undang dalam acara ini. Mereka Bartoven Vivit Nurdin sebagai ahli Sosiologi dan Antropologi Fakultas FISIP Unila, Tristianto pakar Teknologi Informatika Unila, dan Kabid TI Polda Lampung Kombes Trisna Adiarsah Saputra," kata Dir Intelkam Polda Lampung Kombes Amran Ampulembang, di Bandar Lampung, Kamis (15/11).

Dia mengatakan, secara umun kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi hal-hal yang berkaitan dengan berita hoax karena dapat menimbulkan perpecahan antara masyarakat.

"Acara ini juga kita mengajak rekan-rekan netizen yang punya kapasitas dalam penggunaan media sosial untuk bersama-sama menangani agar kegiatan di masyarakat tidak dikotori dalam tanda kutip yang bersifat hoax. Apalagi kedepan kita sudah memasuki Pemilu," jelasnya.

Sementara itu, Bowo, salah satu netizen yang hadir dalam acara tersebut antusias dengan diadakannya kegiatan dan diskusi yang berkaitan dengan berita hoax yang selama ini menjadi sorotan.

"Bagus acaranya, dengan tujuan agar kita dapat memilah berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Dengan adanya acara ini, saya sebagai warga Lampung berharap agar kita semua dapat informasi lagi bagaimana caranya kita mencegah berita hoax demi kelancaran Pemilu tahun 2019 mendatang. Sekarang ini kan banyak kita mendapatkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, dengan mengikuti kegiatan ini kita lebih bisa lagi menyikapi berita hoax secara dewasa," katanya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.