Halloween party ideas 2015



PANARAGAN -- Di penghujung tahun 2018, Kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba) menggelar kembali festival Tubaba tahun ketiga, kegiatan berskala Nasional ini direncanakan berlangsung selama tiga hari, dibuka pada tanggal 10 November di halaman depan Islamic center dan penutupannya pada tanggal 13 November di Uluan Nughik Panaragan jaya.

Festival Tubaba merupakan presentasi akhir dari semua program pelatihan kesenian yang digelar oleh Pemda Tubaba, berjalan sepanjang tahun di Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai. Diikuti oleh sekira 300 peserta didik yang  meliputi pelatihan Seni Tari, Teater, Seni Rupa, Musik dan Sastra. 

"Festival budaya Tubaba ini merupakan produk akhir dari hasil latihan sepanjang tahun seniman teater, seni rupa, musik, dan sastra yang ada di kabupaten Tubaba," Demikian di sampaikan Semi Ikra Anggara, direktur festival Tubaba 2018, Minggu (4/11).

"Tema festival Tubaba tahun ini pilih sembari mengenang peristiwa transmigrasi 100 tahun silam dan peristiwa itulah yang sekarang menjadi kota kota multikultural yang memiliki etnis beragam, termasuk Tubaba ini," kata dia.

Pembukaan festival akan dimulai pada hari Sabtu, 10 November 2018 pada jam 7:30 pagi di halaman depan Islamic Center Tubaba. Akan ditampilkan musik kulintang, paduan suara Gema Tubaba yang akan membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam 3 stanza, tari sembah sigeh pengunten, tari bedana, tari nenemo dan musik gambus. 

"Kegiatan akan di gelar di dua lokasi yakni kompleks Islamic center dan uluan nughik, kami sudah melayangkan surat undangan kepada Sandrayati Fay di Bali untuk datang dan mengisi acara festival Tubaba ini, harapan kami pagelaran tahun ini lebih semarak dari tahun sebelumnya," ujar.

Sandrayati Fay, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berdarah Filipina-Amerika yang lahir dan besar di Pulau Jawa dan Bali yang kini menetap di Bali, aktif dalam organisasi yang berfokus pada hak-hak masyarakat, lingkungan dan adat di seluruh Asia Tenggara.

"Penyanyi Sandrayati Fay diundang karena kami anggap memiliki pengalaman dan kualitas yang mumpuni dalam seni musik, sehingga musisi jebolan sekolah teater dan Musik di  Amerika Serikat tersebut bisa menginspirasi anak-anak Tubaba, khususnya bagi peserta kelas musik. Sandra   direncanakan akan memberikan workshop bagi peserta pelatihan Musik terpilih," ujarnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.