Halloween party ideas 2015

Petugas BNNP dan Polda Kepri terlihat sedang memeriksa barang bawaan penumpang menggunakan anjing pelacak di bandara Hang Nadim, Batam. 
(foto: hany)

BATAM -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau (Kepri) dan Polda Kepri menggelar razia bersama di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kamis (27/12).

Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan, menjelaskan,
razia di gelar dalam rangka rangkaian pengamanan hari raya Natal dan tahun baru yang dilaksanakan pada Operasi Lilin 2018.

“Keamanan dilaksanakan guna  memberikan kenyamanan dan ketentraman terhadap seluruh masyarakat yang hendak berpergian mudik," jelas Richard Nainggolan.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dengan melakukan pemeriksaan tes urine kepada seluruh awak kabin (crew) pesawat semua maskapai.

"Pemeriksaan tes  urine bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada pilot dan crew pesawat yang menggunakan narkoba," ujar" nya.

Begitu juga Richard Nainggolan berkata,  selain crew pesawat, semua barang bawaan penumpang juga harus  dilakukan pemeriksaan, untuk memastikan tidak ada seorang  penumpang membawa narkoba.

“Sampai saat ini belum ada yang didapati penumpang membawa narkoba, beberapa barang bawaan penumpang sudah kita  bongkar, namun tidak ada  ditemukan narkoba," ungkapnya.

Dalam pemeriksaan tersebut selain menggunakan mesin XRay, petugas juga mengkerahkan anjing pelacak (K-9). Dua ekor anjing pelacak oleh petugas sesekali mengarahkan anjing ke barang bawaan penumpang, dan tidak  menemukan narkoba.(hany).

Post a Comment

Powered by Blogger.