Halloween party ideas 2015

Hasil gambar untuk Wabup Lamteng Serahkan Bantuan 8 Unit Kapal Nelayan
Wabup Lamteng menyerahkan 8 kapal nelayan kampung Cabang.


journalnusantara.co.id -- Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto serahkan bantuan 8 unit kapal nelayan di kampung cabang Bandar Surabaya kabupaten, Kamis (06/09/2018).

Wabup menjelaskan bahwa potensi peluang keberhasilan pembangunan perikanan khususnya di pesisir Bandar Surabaya sangat baik sekali, walupun secara teritorial tidak memilki laut, namun memiliki wilayah pesisir di Bandar Surabaya.

Adapun jumlah nelayan di Cabang dan sekitarnya ada 1400 orang, adapun komuditas unggulan adalah kepiting rajungan, sebanyak 194 ton, ikan kakap 102 ton, ikan teri 648 ton, udang 224 ton sedangkan tangkapan laut pada tahu  2017 lalu sebanyak 3472 ton.




Tentunya Wabup Loekman berharap, dengan adanya bantuan 8 unit kapal nelayan bisa menambah hasil tangkapan ikan para nelayan.


"Saya berharap dengan bantuan kapal nelayan ini nantinya bisa hasil tangkapan hasil laut jadi, dengan pengelolaan yang pastinya lebih baik," ujar Loekman .

Wabup juga mengingatkan jangan sampai kapal bantuan pemerintah menjadi milik pribadi, karena kapal bantuan itu diperuntukan koperasi sehingga dikelola oleh anggotanya.



Hasil gambar untuk Wabup Lamteng Serahkan Bantuan 8 Unit Kapal Nelayan


Sementara Kepala Dinas Perikanan Lampung Tengah Kuswadi, mengatakan, bantuan dari pemerintah pusat, diberikan ke kelompok nelayan  koperasi Mina  Samudra Sejahtera sebanyak 8 unit, dengan berat 5 gross tonnage (berat kotor).

“Nantinya kapal tersebut di kelola bersama-sama yang bertujuan meningkatkan perekonomian nelayan Kampung Cabang,” kata Kuswadi. (ADVERTORIAL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.