Halloween party ideas 2015

Kapolresta Kombes Pol Hengki foto bersama. (foto: hany)

BATAM -- Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Balerang Kombes Pol Hengki MH meresmikan Kampung Tertib Lalulintas (KTL) di Perum Tiban Mas, Sekupang Kota Batam

Menurut Kombes Hengki, Perumahan Tiban Mas merupakan satu percontohan kampung yang tertib berlalulintas dan yang pertama kali di Batam.

"Dengan adanya pencanangan ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan Kota Batam,
kampung ini diharapkan menginspirasi masyarakat untuk berlaku tertib di jalan raya,"
ungkapnya, Jum'at (21/12) disela-sela peresmian.

Ia juga menuturkan, dengan danya KTL mampu menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya ketertiban berlalulintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan, baik orban jiwa maupun luka.

"Tujuan utama dicanangkannya KTL supaya tumbuh kesadaran dalam berlalu lintas. Masyarakat bisa patuh dan tertib berkendara' muaranya akan berdampak pada minimnya angka kecelakaan," tuturnya.

Pihaknya berharap, masyarakat Tiban Mas RW 11 bisa jadi contoh dan teladan keselamatan berlalulintas bagi segenap warga masyarakat Batam.

"Peresmian KTL bisa diikuti dengan produk hukum Perda kepada 63 kelurahan yang ada di Kota Batam, yaitu ada instruksi kepada setiap kelurahan untuk dapat mencanangkan Kampung Tertib Lalulintas, sehingga keselamatan warga menjadi proritas utama kita," tukasnya.

Peresmian KTL mendapat apresiasi masyarakat yang telah memilih perumahan mereka sebagai percontohan.

Ketua RW 11 Kelurahan Tiban Lama Suwanto Mega Ridarto, mengatakan, "kami sangat berterimakasih dan warga kami juga sangat mendukung, karena hal ini merupakan suatu kehormatan kepada warga kami, atas terpilihnya sebagai sebuah percontohan dari Kampung Tertib Lalulintas ini," ujar Suwanto.

Ditambahkan Suwanto, "semoga apa yang diresmikan Kapolresta Barelang ini bisa menjadi sebuah komitmen bersama di masyarakat, terkhusus di Perumahan Tiban Mas dan sekitarnya. Kampung kita menjadi perhatian kepolisian, dari itu mari kita tingkatkan kesadaran warga untuk bisa menjaga keselamatan bersama," pungkasnya. (hany)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.