Halloween party ideas 2015

Ahmad Suryadi. (foto:jn)


LAMPUNG TENGAH -- Lapangan Proyek Irigasi Daerah (Prosida) yang berlokasi di komplek perkantoran dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) akan di ubah menjadi Ruang Taman Hijau (RTH).

Data perencanaan pembangunan RTH itu menurut penjelasan Kepala Seksi Pengendalian dan Pemanfatan Ruang Bidang Penataan Ruang Dinas Pengairan Ahmad Suryadi mendampingi Kepala Dinas, Haris Fadillah, sudah diserahkan ke pihak Pemerintah Provinsi Lampung termasuk didalamnya surat tabah kepemilikan dinas kabupaten Lamteng dan lokasi rencana RTH.

"Semua data perencanaan sudah kami serahkan ke Pemerintah Provinsi, seperti surat tanah kepemilikan dan titik lokasi rencana pembangunan. Pemerintah Provinsi tidak mau membangun bila belum ada kejelasan atas kepemilikan tanah, kita sudah jelas, bahwa tanah kita usulkan milik salah satu dinas PU (Pekerjaan Umum) Bina Marga, jadi tidak ada masalah lagi," ujar Suryadi, Kamis (13/12/2018).

Pembangunan RTH lanjut Suryadi merupakan kewenangan Gubernur bukan Pemerintah Kabupaten Lamteng dan anggarannya milik Pemerintah Provinsi Lampung, pihaknya hanya menyiapkan perencana dan lokasi.

"Pelaksanaan pembangunan tergantung Pemerintah Provinsi dan kebijakan Gubernur Lampung terpilih, karena untuk dilaksanakan saat ini tentu tidak mungkin karena waktunya mepet, kalau dari perencanaan pembangunan dilaksanakan pada tahun 2019," jelasnya.

Rencananya kata Suryadi, pengosongan lokasi yang saat banyak bangunan kios-kios akan dilaksanakan pada tahun ini pula namun belum bisa dilaksanakan karena belum ada perintah pengosongan. Nantinya setelah dilaksanakan pembantu RTH kios-kios baru akan dikembalikan kepada para pedagang lagi.

"Keberadaan kios-kios sudah kami laporkan ke Pemerintah Provinsi dengan harapan setelah RTH di bangun kios-kios dapat dikembalikan ke pelaku usaha lagi," pungkasnya. (jn)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.