Halloween party ideas 2015

Gubernur Lampung bersama Puan Maharani dan Kapolda Lampung.
(foto: diskominfo)

LAMPUNG SELATAN -- 
Bencana gelombang tsunami yang menghantam Anyer Serang, Banten dan sebagian Pesisir Lampung Selatan telah banyak memakan korban baik jiwa maupun materi.

Untuk meringakan beban para korban terdampak tsunami di Lampung  Selatan Pemeritah Pusat berencana membangun kembali rumah-rumah warga yang rusak akibat tersapu gelombang tsunami beberapa hari lalu.

Hal itu dikatakan Menteri PMK, Puan Maharani saat mengunjungi Posko Pengungsian yang berada di Desa Canggu, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Selasa (25/12/2018).

Menteri mengatakan, rumah warga yang mengalami rusak ringan, pemerintah akan memberikan bantuan perbaikan sebesar Rp15 juta. Untuk rumah yang hancur rata dengan tanah pemerintah akan membangun kembali, namun pembangunan rumah kembali lokasinya jauh dari garis pantai.

“Kemungkinan yang ditepi pantai kita pindahkan pembangunannya, yang aman dan jauh dari lokasi bencana,” ujar Puan yang hadir bersama Menteri PUPR, Menteri Sosial, dan Menteri Kesehatan.

Selain itu, pemerintah pusat juga akan memberikan bantuan terhadap sarana dan prasarana pendidikan, khususnya pembangunan ulang terhadap gedung sekolah yang ikut hancur.

“Jika rusak berat nanti kita bangun kembali. Kalau ringan diperbaiki. Pakaian seragam berikut peralatannya, juga disiapkan,” katanya. (*)

Sumber: diskominfo Lamsel

Post a Comment

Powered by Blogger.