Halloween party ideas 2015

Kapolres bersama jajaran Forkompinda Lamtim menggelar apel siaga bencana. (foto: imi)
LAMPUNG TIMUR -- Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur (Lamtim) bersama instansi terkait menggelar apel siaga bencana. Apel berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Jumat, (14/12/2018).

Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro mengatakan, memasuki musim hujan saat ini, berpotensi terjadinya bencana alam, sehingga perlu partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana.

"Apel siaga bencana ini bertujuan mensiapsiagakan personil Polri dan instansi terkait dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Lampung Timur," ujar Kapolres

Bencana alam kata Taufan, dapat terjadi kapan saja dan menimbulkan kerugian jiwa maupun material.

"Bencana alam tidak saja menimbulkan cedera fisik akan tetapi juga berdampak pada psikologis atau kejiwaan para korban. Mengingat dampak bencana, penanggulanganya harus dilakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat dengan tujuan agar tidak terlalu berdampak buruk bagi korban bencana," tambah Taufan.

Apel siaga ini diharapkan masyarakat lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan berperan aktif dalam membantu masyarakat terutama pada penanganan bencana.

"Lakukan deteksi dini dan data kan tempat-tempat yang rawan terjadi bencana alam monitor indikasi terjadi bencana alam sehingga dapat dengan cepat ditanggulangi," katanya (suhaimi)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.