Halloween party ideas 2015

Andi Surya. (foto: as)

BANDAR LAMPUNG -- Andi Surya tokoh masyarakat Lampung yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) akan dipolisikan pihak Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri Radin Inten Lampung (UIN RIL), pasalnya.

Pelaporan pihak UIN RIL karena pernyataan Andi Surya dianggap telah mencemarkan nama baik civitas, pernyataan angota senator Lampung itu di muat disejumlah media atas dugaan terjadinya pelecehan seksual di kampus tersebut.

Baca: Andi Surya: Dugaan Pelecehan Seksual di Kampus UIN, Oknum Dosen Kehilangan Iman dan Akal Sehat

"Ya, saya dengar dalam rapat pengurus IKA UIN Lampung, saya akan dikriminalisasi, dilaporkan ke polisi terkait statemen saya membela mahasiswi yang diduga dilecehseksualkan oleh oknum dosen UIN," jelas Andi Surya dalam keterangan yang diterima, Kamis (17/01/2019).

Sebelumnya IKA UIN RIL setelah rapat di Hotel Horison (14/01/2109), sepakat akan melaporkan Andi Surya ke Polda Lampung dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Baca: Ini Kata Rektor UIN Lampung Terkait Dugaan Pelecehan

Sekretaris IKA UIN, Heri CH Burmelli, mengungkapkan, pernyataan Andi Surya sudah melampaui batas, dengan mengatakan UIN RIL tempat maksiat.

Ditambahkan juru bicara alumni UIN, Ahmad Rusdi, menyatakan, Andi Surya tidak kompeten.

"Dia sangat tidak beradab, tidak layak dipilih kerena menggeneralisir pelecehan seksual di Kampus UIN," tukasnya.

Baca: Jika di Kriminalisasi, Andi Surya Akan Lapor Balik IKA UIN Lampung

Sebelumnya, Een Riansah, Ketua Klasika, membeberkan bahwa di kampus UIN terjadi pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi, pelecehan ini sudah terjadi berkali-kali, sejak tiga tahun terakhir, sebutnya dalam sebuah media cetak.

"Miris sekali, apa salah saya, yang tidak beradab itu siapa, kok mengkritisi masalah dugaan asusila, lalu saya dikriminalisasi ke polisi," keluh Andi Surya.

Andi Surya melanjutkan, seharusnya mahasiswa dan alumni UIN Lampung bisa bersama ia mengawal masalah ini secara hukum, agar ke depan UIN bisa bersih dari dosen-dosen yang diduga bermental asusila. (rls)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.