Halloween party ideas 2015

Babinsa Koramil 04/Jebres Sertu Aswan bersama instansi terkait dan masyarakat mebantu korban pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang. (foto: pendim)
SURAKARTA -- Hujan lebat disertai angin kencang  melanda wilayah Surakarta khususnya Mojosongo, mengakibatkan pohon tumbang yang menghalangi badan. Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan tanggap bencana bersama masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Surakarta secara bersama-sama melakukan pemotongan pohon dan pembersihan jalan, Senin (04/02/2019).

Sejumlah lokasi terdampak pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang jalan ringroad RT 03/09 Kendalrejo, Mojosongo, Jebres,  teras rumah makan food boss milik ibu Wahyu (54) di jalan Tangkuban Perahu RT 02 RW 24 Mojosongo, rumah kediaman Joko Suroso (58) RT 04 RW 34  Mojosongo.

Sertu Aswan bersama masyarakat dan istansi terkait membersihkan jalan akibat pohon tuumbang. (foto: pendim)

Beruntung dalam bencana tersebut tidak menelan korban jiwa dan kerugian materiil teras rumah dan genting pecah diperkirakan lebih kurang Rp 7 juta.

"Pohon tumbang yang menutupi akses jalan Ring Road Mojosongo terjadi pada saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban," ujar Sertu Aswan.

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa Mojosongo, mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba terutama saat terjadi hujan di sertai dengan angin kencang.

Selain itu, Sertu Aswan juga memberikan apresiasi, atas ketanggapsegeraan warga yang melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan,sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi. 

"Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal," pungkas Sertu Aswan. (*/rls)

Sumber: Pendim 0735 Surakarta

Post a Comment

Powered by Blogger.