Halloween party ideas 2015

Serda Marno pada kegiatan non fisik KBD. (foto: pendim 0735/ska)
SURAKARTA, JNNews -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0735 Surakarta Serda Marno dan Koptu Maryono hadiri kegiatan non fisik KBD tahap I di Pendapi Alit Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Rabu (20/02/2019).

Kehadiran mereka merupakan peran aktif yang dilakukan Babinsa Kelurahan Semanggi dalam kegiatan sasaran Non Fisik rangkaian Karya Bhakti Daerah Tahap I Tahun 2019 yaitu berupa penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan Narkoba dengan narasumber dari
BNN Kota Surakarta, Briyan Primanda Prabowo

Selain kegiatan fisik pembuatan talut dengan volume 200 meter x 1 meter x 0,8 meter, juga ada kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan.

Penyuluhan itu bertujuan untuk mencegah generasi muda khususnya dan masyarakat pada umummya tidak terjerumus dengan mengkonsumsi barang haram Narkoba.

Dalam penyuluhan tersebut, narasumber juga menampilkan contoh berbagai macam barang yang tergolong Narkoba dan bentuk peredarannya serta bahayanya apabila mengkonsumsi Narkoba.

Selanjutnya penyuluhan dilanjukan tentang penyakit HIV/AIDS dengan pemateri dari Komisi Peduli AIDS (KPA) Kota Surakarta, Triwahyudi, ia memaparkan tentang penyebaran penyakit HIV/AIDS disebabkan adanya pergaulan bebas dan perilaku seksual yang menyimpang.

Triwahyudi juga menyampaikan beberapa penyebab menularnya penyakit HIV/AIDS.

"Dampak dari bahayanya penyakit HIV/AIDS adalah sangat besar dan berbahaya bagi kesehatan karena belum ditemukan obatnya," paparnya.


Acara dihadiri Dwi Atmono dari Dinas PP, PA dan PM Kota Surakarta, Briyan Primanda Prabowo dari BNN Kota Surakarta, Triwahyudi dari KPA, Suwarto dari Dinas PP,PA dan PM kota, Muslimah Kasi LH Kelurahan Semanggi dan Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda Kelurahan Semanggi, Hadir Kurang lebih 35 orang.



 (*/agus)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.