Halloween party ideas 2015

Sertu Aris Setyo Utomo memantau kegiatan pertemuan Muspika di aula Kecamatan Serengan. (foto: Pendim 0735/Ska)

SURAKARTA, BNNews -- Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Sertu Aris Setyo Utomo memantau kegiatan pertemuan Muspika di aula Kecamatan Serengan yang membahas tentang Situasi Kambtibmas, Rabu (05/02/2019).

Dalam sambutanya Kapolsek Serengan Kompol Giyono, menghimbau, menjelang Pilpres 2019, agar semua warga tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang sifatnya mengadu domba dan memecah belah. Kapolsek juga berpesan kepada elemen masyarakat peduli terhadap Kamtibmas di masing-masing wilayah, seperti dengan mengadakan alat komunikasi handy talky (HT) untuk memudahkan setiap informasi, dan menghidupkan kembali, Poskampling di tiap-tiap RT, maupun RW untuk meminimalisir tindak kejahatan.

Sementara Camat Serengan Dra. Islamtini, menyampaikan, terkait saran Kapolsek untuk mengadakan HT, Camat Serengan akan mendukungnya ke masing-masing kelurahan untuk mempermudah dalam berkomonikasi, Camat juga menekankan kepada para Lurah agar menghimbau masyarakat untuk mengkonfirmasi terlebih dahulu berita di sosial media (sosmed) yang kaitannya dengan pilpres, agama serta keamanan agar ditanyakan terlebih dahulu kebenarannya sehingga kita tidak termasuk orang yang menyebarkan berita hoax.

“Perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa dalam demokrasi, tidak usah kita saling bermusuhan hanya karena beda pilihan, marilah kita bersama- sama saling menjaga iklim kondusif di Kota Solo ini,” kata Camat. 

Kegiatan ini di hadiri Kapolsek Serengan Kompol Giyono,Camat Serengan Islamtini, Kanit Binmas Sektor Serengan AKP Maryanto, Panit Binmas IPDA Wakhid, Lurah se Kecamatan Serengan, dan Bhabinktibmas se Kecematan Serengan dan 20 peserta lainnya. (bn)

Sumber: Pendim 0735 Surakarta

Post a Comment

Powered by Blogger.