Halloween party ideas 2015

Rapat persiapan pelayanan KB dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 73 bekerjasama dengan DPPKB kota Surakarta. (foto: Pendim)
Surakarta -- Keluarga Berencana (KB) adalah wadah seluruh kegiatan safari KB dengan tujuan program KB adalah membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga dengan cara pengaturan kelahiran anak, agar diperoleh suatu keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pada kegiatan rapat persiapan pelayanan KB dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 73 bekerjasama dengan DPPKB kota Surakarta juga dihadiri Batuud Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Pelda Yasir Sujoko, Senin (04/02/2019).

Disampaikan Prasetyo, rapat KB ini meliputi disampaikan pengaturan kelahiran, pendewasaan usia perkawinan, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Kesimpulan dari tujuan program KB adalah memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, keluarga dan bangsa, mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup rakyat dan bangsa, memenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB dan KR yang berkualitas, termasuk upaya-upaya menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak serta penanggulangan masalah kesehatan reproduksi.

Tujuan KB berdasarkan Renstra 2019 meliputi, keluarga dengan anak ideal, keluarga sehat, keluarga berpendidikan, keluarga sejahtera dan keluarga berketahanan yang terpenuhi hak-hak reproduksinya  Penduduk Tumbuh Seimbang (PTS). Adapun target yang harus dicapai adalah Implan, Suntik, PIL, Spiral, MOP, MOW. 

Turut hadir dalam rapat Kepala Dinas Kesehatan Keluarga Berencana kota Surakarta diwakili  Prasetyo, Ibu Endah WP, Pasiterdim Dim 0735/Ska Kapten Inf Gasar, para Batuuud Ramil Kodim 0735/ Ska, perwakilan para PLKB se- kota Surakarta, perwakilan Muslimat NU kota Surakarta. (*/rls)

Sumber: Pendim 0735/ SKA 

Post a Comment

Powered by Blogger.