Halloween party ideas 2015

Prajurit TNI AD dan jajaran Kodim 0735/SKA mendapatkan Bintih dan Bintalidjuang dari Kodam IV Diponegoro. (foto: pendim)
Surakarta -- Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan terpeliharanya pembinaan mental, Prajurit TNI AD, PNS, Minvetcad IV/35 dan Persit KCK cabang Kodim Surakarta diberikan ceramah Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Mental Ideologi dan kejuangan (Bintalidjuang) yang disampaikan Ketua Tim Mayor Inf Nur Rohmat, beserta 3 orang lainnya yakni Mayor Caj Syamsul Ma'arif, Mayor Cpm Wayan, dan Kapten Inf Priyanto di Aula Makodim setempat, Senin (04/02/2019).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta  Mayor inf Alfian Yudha Praniawan dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat, mental ideologi dan jiwa juang bagi masing-masing anggota, untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di satuan.



Mayor Inf Nurrohman, dalam ceramahnya engambil tema “Mental Yang Tangguh Sebagai Perisai Dalam Menyikapi Perilaku Menyimpang”.

Disampaikan bahwa mental yang tangguh adalah pantang menyerah dan rela berkorban, memiliki keperwiraan dalam menjalankan tugas, memiliki semangat juang, soliditas, disiplin, selalu setia kepada NKRI, memiliki akhlak dan moral yang baik serta memiliki keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

 "Dalam setiap tindakan dan perbuatan harus selalu berpedoman kepada pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Parjurit serta delapan Wajib TNI," ujar Mayor Nurrohman.

Selesai memberikan materi Bintalidjuang, selanjutnya diberikan Bintal Rohani sesuai agama masing-masing, Islam dan Kristen serta agama hindu ditempat yang telah ditentukan.

Untuk Pembinaan rohani agama Islam disampaikan Mayor Caj Syamsul Ma'arif, Pembinaan rohani agama Kristen Kapten Inf Pritanto dan untuk Pembinaan Rohani agama hindu disampaikan oleh Mayor CPM Wayan. (*/rls)

Sumber: Pendim 0735/SKA

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.