Halloween party ideas 2015

Anggota Koramil 04 Surakarta terlihat mengamankan karnaval Grebek Sudiro. (foto: pendim)
SURAKARTA -- Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Surakarta menurunkan anggotanya untuk pengamanan karnaval Grebek Sudiroprajan tahun 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surakarta.

Baca juga: Jaga Kondusifitas, Koramil 04/ Jebres Laksanakan Patroli Malam

Acara tersebut merupakan kegiatan tradisi, salah satu dari beragam acara yang di gelar untuk menyambut tahun baru perayaan Imlek 2570/ 2019, kali ini mengangkat tema Kebhinekaan, berlangsung sekira pukul 13.00 WIB di depan pasar Gede Solo, Minggu (03/02/2019).


Terlihat masyarakat memadati karnaval budaya Grebek Sudiro. (foto: pendim)

Karnaval yang Merupakan bagian dari Grebeg Sudiro diikuti sebanyak 1.500 peserta yang terbagi dalam 50 kelompok dan peserta akan menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer.

Baca juga: Kasdim 0735 Surakarta Hadiri Lomba Burung Piala Kajari

Anggota Koramil 04 Jebres Kodim 0735 Surakarta yang melaksanakan pengamanan Sertu Jhoni dan Koptu Agus S.

Rute karnaval, menurut penjelasan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sudiroprajan Sertu Jhoni dan Koptu Agus S, dimulai dari depan panggung utama di tugu jam pasar Gede jalan Sudirman, peserta berlanjut kejalan jalan Mayor Kusmanto, jalan Kapten Mulyadi, jalan RE Martadinata, jalan Cut Nyak Dien, jalan Ir.Juanda dan finis di depan Pasar Gede.

"Agar tidak menimbulkan kemacetan, setiap peserta di beri kesempatan menampilkan atraksi di depan panggung dengan durasi 2 Menit, dalam kegiatan karnaval tersebut akan ada replika burung Garuda yang melambangkan NKRI," jelas Sertu Jhoni.

Replika burung Garuda, diterangkan Babinsa, melambangkan menyatukan antara suku Jawa dan etnis Tionghoa dan karnaval Grebeg Sudiroprajan juga menampilkan replika stasiun Jebres dan Klenteng Tien Kok Sie yang ada di Kota Solo untuk Mengenalkan potensi wisata lokal melalui replika tersebut.

Hadir dalam kegiatan karnaval Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota H.Purnomo, Ketua DPRD Surakarta Drs.Teguh Prakoso, Dinas Pariwisata Hasto Gunawan, Lurah Sudiroprajan Drs.Dalima dan Ketua Klenteng Liem Koh Sun.

Karnaval tersebut ramaikan ribuan pengunjung baik dalam dan luar Kota Surakarta. (rls)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.