Halloween party ideas 2015

Prajurit TNI Kodim 0735 sedang kerja bakti dalam rangka memperingati HPSN.
(foto: pendim 0735/ska)
SURAKARTA, JNNews -- Untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 ,Kodim 0735/Surakarta melakukan kerja bakti bersama masyarakat di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jati Rejo Putri Cempoko Mojosongo Jebres Surakarta, Jum'at (22/2/2019).

Sebanyak kurang lebih 50 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, diawali dengan pelaksanaan apel gabungan dengan masyarakat di pimpin Pasi Pers Kodim 0735/Surakarta Lettu Kav Suhartono.

Di dalam apel di sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan TNI bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari. Tema yang diusung pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun ini yaitu, Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi kepada Warga Surakarta agar sejak dini membiasakan budaya bersih dan membuang sampah pada tempatnya," ungkap Pasi Pers Kodim 0735/Ska.

Dalam kegiatan kali ini kami mengajak Masyarakat  ikut berpartisipasi. Ini merupakan momentum untuk membangun kesadaran kolektif agar target Indonesia bebas sampah dapat terwujud di tahun 2020.

"Kegiatan ini di lakukan sebagai bagian dari solusi untuk mengurangi sampah, setidak tidaknya merupakan aksi kecil dan nyata yang bisa di lakukan mulai dari diri sendiri," imbuhnya.

Selain itu, "ini juga merupakan kegiatan TNI khususnya Personil dari Kodim 0735/Surakarta agar bisa dekat dengan masyarakat dan menjadikan TNI yang humanis dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sehingga tidak ada jarak antara TNI dan masyarakat," pungkas Pasi Pers.

Sementara itu Lurah Mojosongo Winarto,  mengucapkan terima kasih atas kerja sama TNI dengan warga karena telah ikut berpatisipasi membersihkan lingkungan di wilayah Mojosongo.

"Kami senang sekali adanya kepedulian dari TNI dalam rangka kebersihan di wilayah kami ini. Sudah sepatutnya masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti seperti ini, dengan tujuan bersama sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih," ungkapnya. (*/agus)

Post a Comment

Powered by Blogger.