Halloween party ideas 2015

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin. (foto: dim 0411/LT)

GUNUNG SUGIH, JNNews – Primer Koperasi (Primkop) Kartika Garuda Hitam (Gatam) 11 Kodim 0411 / Lampung Tengah (LT) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Tutup Buku ke 48 tahun 2018. Rapat bertemakan, ”Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas dan Fungsi Koperasi Gatam”,  di pimpin Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Czi Burhanudin di Aula Jenderal Sudirman Makodim setempat.

Dalam sambutan Kaprim Garuda Hitam 11 Kodim 0411/LT,  menyampaikan trima kasih atas kehadiran Dinas dikopinda kota Metro dalam RAT Koperasi Gatam 11 untuk memberikan arahan demi  majunya Koperasi Gatam 11 Dim 0411/LT.

Kaprim juga melaporkan, keanggotaannmya masih membawahi Kodim 0429/LT dan Minvedcad Kota metro.

Kepala Dikopinda Kota Metro, menyampaikan, tugas pokok dari Dikopinda diantaranya mefasilitasi dan mengkordinasikan antar rekanan koperasi serta memberikan advokasi terhadap koperasi dijajarannya.

“Kegiatan RAT secara rutin dan tepat waktu menggambarkan bahwa koperasi tersebut tertib dan sehat serta transparan kepada para anggota yang tergabung,” ujar Kepala Dikopinda Metro.

Ia juga ucapkan selamat melaksanakan RAT Koperasi Gatam 11, “semoga mendapatkan terobosan untuk memajukan koperasi dalam rangka mensejahterakan anggota koperasi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang Kadis Koperasi Kota Metro yang diwakili Sekretaris Widarti Handayani, mengatakan, Koperasi yang berada di Kodim ini masuk wilayah Metro atau dimana badan hukumnya,  apa di Metro,  Lampung Tengah atau Provinsi Lampung,  menurut ketentuan koperasi harus terintregrasi.

“Sesuai Permen nomor 11 tahun 2015, koperasi wajib mengurus nomor induk pengusaha, logo koperasi kembali ke awal yaitu logo pohon beringin sesuai Permen nomor 11 tahun 2015. Koperasi Kodim ini bukan hanya sehat tapi sangat-sangat sehat, pengurus harus mampu mencari terobosan-terobosan demi majunya koperasi,”  


Anggota Primkop Kartika Gatam 11 Kodim 0411/LT sedang mengikuti RAT dan Tutup Buku ke 48 tahun 2018. (foto: dim 0411/LT)


Dalam sambutannya Dandim 0411/LT, menuturkan, RAT suatu hal yang mutlak untuk  pengambilan keputusan koperasi ditentukan oleh semua anggota dan ia termasuk anggota koperasi. Dandim juga ucapkan terima atas pengurus-pengurus koperasi yang telah melaksanakan RAT tepat waktu.

“Ke depan mari kita sama-sama, bagaimana caranya koperasi maju, gimana berpikir mencari terobosan demi kemajuan koperasi, kalau yang lain bisa, kita juga harus bisa, ini menjadi PR untuk semua pengurus. Saya selaku Komandan Kodim 0411/LT secara resmi  RAT Koperasi Kartika Gatam 11, saya nyatakan di buka,” kata Dandim .

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan laporan Ketua Primkop kepada  Dandim 0411/LT, sambutan kepala koperasi Kartika Gatam 11 Dim 0411/LT, sambutan kepala Diskopinda kota Metro dan dilanjutkan sambutan  dari Dinas Koprasi Dan UKM Kota Metro, sambutan Dandim 0411/LT sekaligus membukan RAT serta mendengar laporan Ketua Primkop Kartika Gatam 11.

Seusai acara ada tambahan penyerahan cindera mata kepada kepala Dikopinda dan Kepala dinas koprasi UKM kota Metro dan penyerahan bingkisan kepada penabung Mandiri Kapten inf Fanzila, Kapten Jumingan,  Pelda Suprayogi dan Serma Dalmuri.

Hadir pada acara tersebut, Dandim 0411/LT,  Kasdim 0411/LT,  Kasdim 0429/Lamtim, Kepala Kanminvetcadam wilayah Kota Metro, Pabung 0411/LT wilayah Lamteng, Juniansyah  Ketua Dikopinda Kota Metro, Kadiskop dan UKM Kota Metro diwakili Sekretaris Widarti Handayani, Ketua Persit KCK Cabang  XXXI Dim 0411/LT beserta perwakilan pengurus, Ketua Koperasi Kapten Inf Sapji, Pa Staf Kodim 0411/LT dan Dim 0429/Lamtim,  Danramil jajaran Dim 0411/LT dan Dim 0429/Lamtim, Anggota Ba/Ta/PNS Kodim 0411/LT dan 0429/Lamtim serta Kanminvetcad kota Metro. (jn)

Sumber: Pendim 0411/LT

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.