Halloween party ideas 2015

PPL dan KWT Pringsewu pada acara sosialisasi Skor PPH. (foto: Humas)

PRINGSEWU, JNNews -- Puluhan Petugas Penyuluh Lapangan dan anggota Kelompok Wanita Tani dari sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu mengikuti Sosialisasi Pengukuran Skor Pola Pangan Harapan (PPH) yang digelar Dinas Ketahanan Pangan setempat. Kegiatan dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di Balai Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kamis (14/2).

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu Ir.H.Tabrani Mahfi dalam sambutannya mengatakan pola pangan harapan  merupakan susunan kelompok pangan yang didasarkan proporsi keseimbangan energi dari berbagai kelompok pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi, baik dalam jumlah maupun mutu dengan mempertimbangkan segi kebutuhan, ketersediaan, ekonomi, budaya dan agama. 

“Mutu konsumsi pangan ini dapat dilihat dari skor pangan (skor PPH). Semakin tinggi skor PPH, konsumsi pangan akan semakin beragam dan seimbang,” katanya.

Oleh karena itu, wabup berharap melalui sosialisasi ini para peserta dapat meningkatkan pengetahuan konsumsi pangan masyarakat guna menghasilkan suatu komposisi normal dalam memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari. “Sekaligus dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta membudayakan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman sesuai potensi dan kearifan lokal,” ujarnya. (*/rls)

Post a Comment

Powered by Blogger.